Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_d2qv61140l2cdmf20nca3djvj0, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Bunda, Menjadi Mujahid Harus Kuat

Bunda, Menjadi Mujahid Harus Kuat

Posted on: 5 October 2017



Tiba-tiba saya teringat dan terngiang-ngiang dengan kata-kata salah seorang wali murid di sekolah (SD Luqman Al Hakim Surabaya) saat acara Gebyar Muharram Literasi kemarin.


Saat itu beliau menceritakan tentang anaknya yg berkeinginan kuat untuk naik sepeda dari rumahnya ke sekolah. Agak jauh juga sih rumahnya, dan jalanan yg dilalui sangat padat. Belum lagi cuaca Surabaya yang lagi "hot potato" kayak gini, bikin si ibu semakin gak tega. Dan ketika si Ibu melarang, dan berniat mengantarnya ke sekolah... si anak hanya menjawab singkat...


"Kalo mau jadi Mujahid itu harus kuat Bu... ibu do akan aku aja ya... Assalamualaikum!"


Maa Syaa Allah... saya yang denger aja jadi melting (sama ngempet mewek), gak kebayang kalau anak saya yang berkata begitu... wis paling-paling langsung banjiir deeh.


Sebenernya banyak anak-anak SD di sini yang berangkat ke sekolah dengan naik sepeda, ada yang sendiri, ada yang bersama teman-temannya. Dan kalau sudah biasa... mereka sih nyaman-nyaman aja sebenernya. Tapi yg membuat luar biasa adalah alasan yang keluar dari bibir polosnya itu... dan tidak semua anak akan menjawab seperti itu.


Yang ada dalam benak saya cuma satu... bagaimana orang tua dan sekolahnya bisa menanamkan nilai Tauhid yang begitu mendalam dalam jiwa seorang anak SD? Bagaimana menanamkan jiwa Jihad yang kuat, sehingga diapun sudah memikirkan visi dirinya jauuuhh ke depan... menjadi Mujahid. Maa Syaa... spechless deh sayanya.


Mudah-mudahan tetap istiqomah di jalan jihadmu ya Nak... agar kelak engkaupun dapat memberikan kemuliaan untuk kedua orang tuamu... Aamiin!


#BaperPagi2
#SemangatParaMujahid
#SDLukmanAlHakimSurabaya

Oleh : Bunda Rurum Mayang (https://www.facebook.com/rurum.mayang)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6013006 Visitor
Hits :8270030 hits
Month :6640 Users
Today : 909 Users
Online : 36 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?