Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_40bhk3j6b0go2gcfuanrl2ps55, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Peringati HUT RI 73, Santri Gelar Upacara dan Drama Kolosal

Peringati HUT RI 73, Santri Gelar Upacara dan Drama Kolosal

Posted on: 31 August 2018

 

Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-73, santri Pesantren Hidayatullah Surabaya menggelar drama kolosal, untuk memperingati perjuangan ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda.

 

Pagelaran ini dilaksanakan di lapangan serbaguna Pesantren, Jl Kejawan Putih Tambak, Surabaya, Jawa Timur, usai melaksanakan upacara bendera, Jumat 17 Agustus 2018 lalu.

 

Drama yang digawangi santri tingkat SMA itu berlangsung meriah. Acara itu juga dihadiri oleh seluruh santri dari tingkat SD, SMP, SMA, para ustadz, dan wali santri.

 

Ust. Syamsul Alam Jaga, S.Kom, guru sekaligus pengasuh santri menuturkan, drama ini sebagai penyemangat bagi para santri, bahwa kaum santri menjadi bagian dari kemerdekaan negeri ini.

 

“Dengan drama ini, semoga para santri tetap teguh membela yang haq dan memerangi yang batil,” lanjutnya.

 

Sementara itu, dalam upacara tersebut, Ust. Ahmad Baihaqi, LC bertindak selaku inspektur upacara di hadapan ribuan santri. Dalam amanatnya, ia berpesan kepada para santri agar menjaga kemerdekaan ini karena termasuk nikmat dan rahmat dari Allah.

 

Kemerdekaan dan kenyamanan, sambungnya, yang dirasakan saat ini tidaklah cuma-cuma, tidaklah gampang, tetapi penuh perjuangan dan pengorbanan dari para pejuang negeri ini.

 

“Para pejuang membebaskan Indonesia dari penjajah terdiri dari para ulama dan santrinya, serta para tokoh pejuang nasional lainnya,” ucapnya dengan penuh semangat.

 

Oleh karenanya, tambahnya, semangat mewarisi perjuangan dari para ulama dalam memperjuangkan negeri ini tidak boleh luntur.

 

“Dan semangat itu harus kita tuangkan dengan karya yang memberikan nilai positif dalam memajukan negeri kita tercinta ini, menjadikan negeri ini negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, sebagaimana dalam Surat Saba ayat 15,” pungkas alumni LIPIA ini.

 

Lewat momentum peringatan kemerdekaan ini, para santri berharap Indonesia semakin baik ke depannya.

 

“Saya berharap dengan kemerdekaan ini, Indonesia semakin maju dan makmur,” ucap Zidan, kelas V SD, dengan penuh semangat.

 

Semoga peringatan kemerdekaan ini membawa spirit pantang menyerah, disiplin, berani berkorban, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air pada diri santri. (humassdilhsurabaya)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6011170 Visitor
Hits :8267732 hits
Month :6545 Users
Today : 962 Users
Online : 21 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?