Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_15d8ubd8uehm765ai22dgs2ha5, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Baksos dan Bazar Amal Menyambut Ramadhan 1439 H

Baksos dan Bazar Amal Menyambut Ramadhan 1439 H

Posted on: 9 May 2018

 


Mushida dan MT az Zahrah mempunyai agenda tetap tiap tahun yaitu mengadakan baksos dan bazar jelang ramadhan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar pondok pesantren Hidayatullah Surabaya sebagai rangkaian acara besar Hidayatullah Surabaya dalam menyambut hari besar islam.

 

Kegiatan baksos diawali dengan sosialiasi kepada seluruh komponen yg ada di PPHS terutama kepada walisantri sekolah Luqman al Hakim Surabaya mulai dari jenjang TK hingga SMA. Mengajak bersama-sama untuk bersedekah maupun berinfaq untuk berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar dan beberapa warga binaan mushida surabaya. Setelah itu dilakukan pengumpulan selama sekitar satu bulan.

 

Persiapan pengadaan paket sembako dan paket sekolah anak yatim efektif dilaksanakan H-5 mulai dari pembelanjaan sampai pengemasan. Alhamdulillah tahun ini dpt disiapkan 400 paket sembako dan 30 paket sekolah plus uang saku anak yatim. Hal ini tidak terlepas dari semua pihak yg berpartisipasi. Selain itu seperti biasa, juga diadakan pengobatan gratis dan pemeriksaan gula darah gratis yang bekerjasama dengan salah satu dokter, laboratorium dan apoteker.

 

Sebelum pelaksanaan baksos dan bazar, diadakan kajian sambut ramadhan di H-2 untuk warga sekitar untuk memberikan siraman rohani, penyemangat kalbu untuk bulan ramadhan agar beribadah dengan lebih baik lagi.

 

 

Acara ini dimeriahkan dengan bazar amal, yaitu bazar sembako murah, baju baru yg dijual murah dan baju layak pakai. Dari awal dimulai langsung diserbu masyarakat yg ingin berbelanja untuk keperluan lebaran, diharapkan pada bulan ramadhan lebih khusuk beribadah karena kebutuhan sudah terpenuhi. Di bagian lain juga ada bazar umum yang menjual makanan, minuman, baju dll dengan harga normal.

 

Di balik kegiatan berbagi tsb terdapat hikmah yang luar biasa, diantaranya adalah makin mempererat ukhuwah antara anggota mushida surabaya dan pengurus majelis talim az Zahrah yang terdiri dari beberapa walisantri dan alumni walisantri.

 

Selalu teriring doa dalam setiap kegiatan, semoga memberikan manfaat dan tercatat sebagai amal sholih dan semakin tertanam kebaikan pada jiwa-jiwa yang terlibat di dalamnya sehingga lebih mudah dan ringan untuk melakukan kebaikan-kebaikan yang lainnya demi meraih ampunan dan kasih sayangNya. (Defin Muhepi/Facebook)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6012321 Visitor
Hits :8269283 hits
Month :6621 Users
Today : 890 Users
Online : 16 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?