Bunda, Menjadi Mujahid Harus Kuat

Posted on: 5 October 2017



Tiba-tiba saya teringat dan terngiang-ngiang dengan kata-kata salah seorang wali murid di sekolah (SD Luqman Al Hakim Surabaya) saat acara Gebyar Muharram Literasi kemarin.


Saat itu beliau menceritakan tentang anaknya yg berkeinginan kuat untuk naik sepeda dari rumahnya ke sekolah. Agak jauh juga sih rumahnya, dan jalanan yg dilalui sangat padat. Belum lagi cuaca Surabaya yang lagi "hot potato" kayak gini, bikin si ibu semakin gak tega. Dan ketika si Ibu melarang, dan berniat mengantarnya ke sekolah... si anak hanya menjawab singkat...


"Kalo mau jadi Mujahid itu harus kuat Bu... ibu do akan aku aja ya... Assalamualaikum!"


Maa Syaa Allah... saya yang denger aja jadi melting (sama ngempet mewek), gak kebayang kalau anak saya yang berkata begitu... wis paling-paling langsung banjiir deeh.


Sebenernya banyak anak-anak SD di sini yang berangkat ke sekolah dengan naik sepeda, ada yang sendiri, ada yang bersama teman-temannya. Dan kalau sudah biasa... mereka sih nyaman-nyaman aja sebenernya. Tapi yg membuat luar biasa adalah alasan yang keluar dari bibir polosnya itu... dan tidak semua anak akan menjawab seperti itu.


Yang ada dalam benak saya cuma satu... bagaimana orang tua dan sekolahnya bisa menanamkan nilai Tauhid yang begitu mendalam dalam jiwa seorang anak SD? Bagaimana menanamkan jiwa Jihad yang kuat, sehingga diapun sudah memikirkan visi dirinya jauuuhh ke depan... menjadi Mujahid. Maa Syaa... spechless deh sayanya.


Mudah-mudahan tetap istiqomah di jalan jihadmu ya Nak... agar kelak engkaupun dapat memberikan kemuliaan untuk kedua orang tuamu... Aamiin!


#BaperPagi2
#SemangatParaMujahid
#SDLukmanAlHakimSurabaya

Oleh : Bunda Rurum Mayang (https://www.facebook.com/rurum.mayang)

Versi cetak


Berita Terkait


« Dec 2017 »
Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
26 27 28 29 30 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 




Visitors :115342 Visitor
Hits :218129 hits
Month :1372 Users
Today : 333 Users
Online : 5 Users


https://www.facebook.com/luqmanalhakimsby/

Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi