Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_3jgai85qgtnp3uba871i8km4s5, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
UAS : Umat Harus Disadarkan dengan Dakwah dan Tarbiyah

UAS : Umat Harus Disadarkan dengan Dakwah dan Tarbiyah

Posted on: 16 April 2018

 

Umat ini dari bawah harus disadarkan dengan dakwah. Meski tak semua belum bisa tersentuh dengan dakwah, seperti anak muda dan anak kecil, maka mereka harus disadarkan dengan tarbiyah. Sedangkan orangtua dan masyarakat umum harus di sentuh dengan dakwah.

Demikian nasehat yang disampaikan Ustadz Abdul Somad (UAS) saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya dan diterima dengan hangat oleh pembina ponpes Ust H Abdul Rahman, SE, beserta pengurus lainnya, Ahad pagi, (08/04/2018).

Menurutnya, itulah yang telah dilakukan organisasi massa Islam Hidayatullah dalam basis gerakannya, yakni dakwah dan tarbiyah.

“Tetap berjalan menapaki jalan-jalan kenabian itu sebagai al-ulama warasatul anbiya (ulama pewaris para nabi),” terangnya dihadapan pembina dan pengurus Ponpes Hidayatullah Surabaya.

Ustadz yang popular di Indonesia itu menuturkan, Alhamdulillah Hidayatullah sudah memberikan penawaran dakwah kepada umat. Yang perlu ceramah diberikan suara, yang menginginkan tulisan diberikan majalah.

“Sehingga tidak ada celah dihadapan Allah ketika bangkit di padang mahsyar kelak. Ditanya Allah kenapa engkau tak beriman? Karena tidak ada ceramah. Hidayatullah sudah datang. Kenapa anakmu tidak soleh? Tidak ada pondok pesantren. Hidayatullah sudah membangunkan. Kenapa orang tua tidak taat kepada Allah? Kami intelektual yang biasa membaca. Sudah ada majalah,” lanjut alumnus Al-Azhar Mesir itu.

Pakar ilmu hadits dari Daar al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko, ini juga menyampikan bahwa Hidayatullah adalah salah satu hidayah yang datang dari Allah, ia berharap Hidayatulah menjadi lilin yang menyala di tengah kegelapan.

“Jamaah itu rahmat, hindari berpecah bela. Satu diantara yang membawa kepada jamaah yaitu Hidayatullah. Belum ada orang Hidayatullah yang mencaci maki dan sumpah serapah. Itulah yang membuat kita bersama kedepannya.

“Jadi jika ada orang yang berputus asa melihat ummat ini, bangsa ini. Kita tak mengenal kata putus asa. Muda-mudahan Hidayatullah ini mampu menyelamatkan jiwa-jiwa yang hampir mati dalam keputusasaan,” ujar mantan Sekretaris Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama Provinsi Riau ini.

UAS direncanakan akan mengisi Tabligh Akbar di Ponpes Hidayatullah Surabaya pada tanggal 28 April mendatang.

Ust Abdul Rahman, selaku Pebina Pesantren Hidayatullah Surabaya mengungkapkan bahwa Ustad Abdul Somad adalah dai sejuta ummat, beliau adalah aset yang harus kita jaga.

“Semoga Allah selalu memberi beliau kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan dakwahnya,” ujar beliau kepada jamaah. (Hiayatullah.or.id)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6009659 Visitor
Hits :8264956 hits
Month :6403 Users
Today : 945 Users
Online : 19 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?