Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_2rroe8cemph6ndmg3eltqjpct0, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Kampanye Stop Kekerasan dan Jalin Kasih Sayang

Kampanye Stop Kekerasan dan Jalin Kasih Sayang

Posted on: 7 February 2017

 

Integral.sch.id - Anak sebagai korban kekerasan merupakan fenomena sosial yang memerlukan perhatian semua pihak. Hampir setiap hari, pemberitaan tentang anak sebagai obyek kekerasan diliput media masa. Menurut data KPAI tahun 2014 - 2015, dalam setahun terjadi 5000 lebih kasus kekerasan terhadap anak. Kekerasan yang  terjadi adalah kekerasan fisik, disusul kekerasan verbal.

 

Menyikapi hal tersebut, SD Luqman Al Hakim Surabaya membuat gerakan untuk meningkatkan kepedulian anak-anak. Gerakan untuk menyadarkan semua pihak agar berpartisipasi dalam mencegah dan menghentikan berbagai tindak kekerasan.

 

Kekerasan pada anak merajalela di Indonesia belakangan ini. Dan untuk mencegahnya, lembaga pendidikan khususnya di tingkat Sekolah Dasar (SD) harus mulai menggeber kampanye antikekerasan sejak dini.Salah satunya melalui kegiatan apresiasi kreatifitas siswa dan sayang sahabat yang diselenggarakan oleh SD Integral Luqman Al Hakim Surabaya. Kegiatan digelar pada Sabtu 19 Maret 2016 di lapangan parkir Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya. 

 

Sekitar 1000 orang memadati kegiatan. Siswa bersama orang tua dan guru membubuhkan tanda tangan dan cap telapak tangan di atas spanduk “Stop Bullying”. Mereka mengikuti acara demi acara dengan antusias, dari pagi hingga kegiatan selesai pukul 11.00 WIB.

 

Dr. Muhammad Ikhsan, M.Si, Kadispendik Kota Surabaya secara simbolis menandatangani poster “Stop Bullying” bersama Kasek dan Ketua Komite SD Luqman Al Hakim Surabaya. Dalam sambutannya, Kadispendik kota Surabaya mengapresiasi kegiatan ini. “Pendidikan tidak semata-mata terfokus pada prestasi akademik. Daya kreatifitas dan kepedulian terhadap sesama juga harus ditumbuhkan.” ujar beliau.

 

“"Sekolah sudah harus mulai turut serta mengkampanyekan gerakan anti kekerasan, terutama di tingkat SD yang memang sangat rentan dengan tindak kekerasan,"Acara ini digelar dalam rangka membangun kesadaran akan arti pentingnya sikap kasih sayang terhadap anak dan menghentikan kekerasan/bullying pada anak-anak khususnya dalam dunia pendidikan ” imbuh ustad Syamsul selaku Waka Kesiswaan”.

 

Semoga dengan terlaksananya kegiatan tersebut, dapat memberikan kesadaran dan mencegah kekerasan terhadap anak. (humassdilh/erde)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6009930 Visitor
Hits :8265629 hits
Month :6443 Users
Today : 966 Users
Online : 23 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?