BMH Salurkan Logistik untuk Santri di Majene dan Pulau Lingga

Posted on: 24 January 2023

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) merupakan lembaga amil zakat nasional (Laznas) yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah. BMH melakukan distribusi dana melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional. Di bidang pendidikan, BMH tak hanya membantu pengadaan sarana dan prasarana pendidikan, tetapi juga menyalurkann bantuan logistik sembako untuk pelaku pendidikan baik santri maupun guru. Dengan program ini, diharapkan proses belajar mengajar berjalan lancar tanpa hambatan.



BMH Kirim Bantuan 1 Ton Beras untuk Santri di Majene


Berkat dukungan masyarakat Laznas BMH terus hadir mengalirkan bantuan untuk umat. Terbaru berupa 1 ton beras untuk santri Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Hidayatullah Majene, Sulawesi Barat (12/1). Pesantren ini beralamatkan di Jl. Baharuddin Lopa, Lingkungan Takumung, Kelurahan Tande Timur, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Provinsi Barat.


Beberapa waktu lalu, Kepala Divisi Prodaya BMH Sulawesi Barat, Jamal Sholeh berkesempatan mengunjungi pesantren Hidayatullah Majene. Bersama tim BMH, Jamal Sholeh menyalurkan bantuan beras. “Pesantren ini menampung 30 santri putri dan 8 orang pembina yang tinggal di pesantren ini, mereka fokus belajar Alquran dan menghafalnya,” terangnya.


Baca juga: BMH Salurkan Bantuan Pembangunan Sarana Ibadah di Sampang dan Seram


Jamal berharap para santri bisa lebih fokus belajar Al-Quran, terlebih mereka berasal dari keluarga yatim dan dhuafa. Bantuan berupa beras ini sangatlah berarti bangi kelangsungan proses belajar dan mengajar para santri. “Kebutuhan beras sangatlah mereka butuhkan di tempat ini, karena ini merupakan kebutuhan pokok bagi para santri dan pengurus pondok,” imbuh Jamal.


“Kami tak lupa mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh donatur dan para muhsinin yang terus mendukung program sedekah beras untuk santri penghafal Quran yang ada di Sulawesi Barat (khususnya),” ungkap Ustadz Firdaus selaku Ketua Pondok Pesantren. Tak lupa, Ustadz Firdaus juga mendoakan kesuksesan dan keberkahan untuk tim BMH sekaligus para donatur yang telah mendermakan hartanya untuk para santri.



BMH Kirim Bantuan Logistik dan Peralatan Ibadah ke Pulau Lingga


Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau terus menjembatani kebaikan hadir untuk masyarakat di wilayah Riau kepulauan. Terbaru, lembaga filntropi di bawah naungan Ormas Hidayatullah ini mengirimkan bantuan berupa logistik dan peralatan ibadah ke Pulau Lingga, tepatnya di Pesantren Hidayatullah Lingga. Bantuan itu untuk memberikan pemenuhan kebutuhan konsumsi sekaligus ibadah dan belajar Alquran, karena juga ada pemberian 35 mushaf Alquran untuk seluruh santri putra.


“Kegiatan ini merupakan penguatan terhadap jaringan ponpes yang menjadi binaan BMH Kepri, atensi besar kepada ponpes di Lingga ini karena para santrinya berasal dari pulau-pulau dan daerah transmigrasi di sekitar kabupaten Lingga, sehingga melalui ini semua kita berbondong-bondong ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.


Baca juga: BMH Serah Resmikan Bantuan Sumur Bor di Malang dan Bintan


Ketua Yayasan Hidayatullah Lingga yang juga sebagai Ketua III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lingga, Ustadz Awwalin menyambut bahagia program penyaluran bantuan dari BMH Kepri, ia berharap dengan adanya perhatian ini semakin memacu semangat para santri dalam beribadah dan menuntut ilmu.


“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur atas bantuan-bantuan yang telah diberikan, semoga Allah Subhanahu wa taala membalas dengan balasan yang berlipat ganda,” tutur Ustadz Awwalin usai acara serah terima bantuan baru saja dilaksanakan. Alumni STAI Luqman Al-Hakim Surabaya ini juga berharap program kepedulian ini terus berlanjut, mengingat masih banyaknya program pesantren yang belum terealisasi.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5470166 Visitor
Hits :7277241 hits
Month :7495 Users
Today : 155 Users
Online : 13 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?