Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_jmii6n3i3ham5nkjtq6kgton87, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
IMS Hidayatullah Menggelar Khitan Massal dan Hapus Tato Gratis

IMS Hidayatullah Menggelar Khitan Massal dan Hapus Tato Gratis

Posted on: 29 January 2023

Islamic Medical Service (IMS) merupakan salah satu Amal dan Badan Usaha milik Hidayatullah. IMS sebagai lembaga kemanusiaan nasional yang menfokuskan diri pada bidang kesehatan dan sosial. Program utamanya adalah memberi layanan cepat bidang tanggap darurat, khususnya ketika terjadi bencana. Program lainnya adalah bakti sosial, dompet taawun, mobil ambulance gratis, dan mendirikan klinik-klinik sosial yang didedikasikan kepada kalangan miskin.



IMS Bareng MTT Selenggarakan Khitan Massal Gratis


Lembaga layanan sosial kesehatan masyarakat Islamic Medical Service (IMS) bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) kembali menggelar kegiatan khitan massal secara gratis yang bertempat di Komplek Sentraland Boulevard Blok J 17 No. 25, Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 6 Rajab 1444 (28/1/2023).


Ada sebanyak 50 peserta khitan yang menjadi penerima manfaat dari kegiatan ini. Kegiatan amal bakti ini mendapat sambutan penuh antusias dari para orangtua yang menyertakan anak anaknya dalam program khitan gratis ini. Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga selesai. Antusiasme peserta ditandai dengan kedatangan mereka ke tempat acara sejak dari pukul 06.00 pagi. Peserta khitan langsung didampingi oleh orang tua atau walinya masing masing.


Baca juga: SAR Hidayatullah Jadi Narasumber Workshop dan Hadiri Event Internasional


Dalam prosesinya, para peserta dipanggil secara berurutan sesuai dengan waktu kedatangan dan langsung diarahkan ke ruang tindakan. Berbagai macam ekpresi ditampakan oleh mereka. Ada yang sudah benar benar siap untuk dikhitan, namun tak sedikit yang masih takut, menangis, memilih menutup mata saat proses khitan dimulai. Imran menyebutkan, tim medis yang ditugaskan terdiri dari 2 orang dokter, 2 bidan, dan 3 perawat. Setelah proses khitan selesai dilaksanakan, para penerima manfaat diberikan santunan berupa uang tunai.


Orang tua wali yang ikut hadir mendampingi peserta khitan mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan khitan massal gratis ini. Menurut mereka, kegiatan ini sudah sangat membantu anak dan cucu mereka yang kurang mampu. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menghadirkan senyum kebahagiaan kepada penerima manfaat. Imran berharap, semoga IMS dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi untuk masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.



IMS Baznas Jakarta Gelar Hapus Tato


Islamic Medical Service (IMS) digandeng BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta kembali meluncurkan Program Kegiatan Hapus Tato yang dikelola melalui BAZNAS (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Utara. Kegiatan Hapus Tato yang diselenggarakan selama 2 hari pada Senin – Selasa, 19 – 20 Desember 2022 pada pukul 09.00 WIB yang berlokasi di Balai Yos Lantai 2 Komplek Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara.


Kegiatan Hapus Tato mendapatkan respon dari masyarakat terutama yang ingin berhijrah merasa sangat terbantu. Mengingat harga dalam menghapus tato yang tidak murah. Niat untuk hijrah tak jarang terhalang oleh mahalnya biaya menghapus tato. IMS hadir dengan program hapus tato gratis untuk membantu mereka yang berniat hijrah tapi terhalang oleh salah satunya mahalnya biaya hapus tato.


Baca juga: BMH Salurkan Logistik untuk Santri di Majene dan Pulau Lingga


Alhamdulillah kegiatan Hapus Tato dikelola hingga dipantau langsung oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kepala Markas PMI Jakarta Utara dan Koordinator Wilayah BAZNAS (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Utara. IMS terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyentuh berbagai kalangan terutama sahabat hijrah yang berniat menghapus tatonya.


Kegiatan Hapus Tato sudah menjadi kegiatan yang rutinitas dilaksanakan oleh BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta untuk membantu masyarakat. Masyarakat Jakarta merasa sangat terbantu dengan Kegiatan Hapus Tato dan berterima kasih kepada pihak BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6009793 Visitor
Hits :8265284 hits
Month :6418 Users
Today : 948 Users
Online : 12 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?