BMH Salurkan Bantuan Pembangunan Sarana Ibadah di Sampang dan Seram

Posted on: 20 January 2023

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) merupakan lembaga amil zakat nasional (Laznas) di bawah naungan ormas Hidayatullah. Melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan, dan ekonomi; BMH berkomitmen menjadi solusi permasalahan umat. Salah satu program unggulan BMH adalah memberikan maupun menyalurkan bantuan pembangunan sarana prasarana ibadah maupun pendidikan. Hal ini untuk mewujudkan sarana dan prasarana yang representatif.



BMH Berikan Bantuan Pembangunan Masjid di Sampang


Lembaga Amil Zakat Nasional BMH bersama dengan PT Riung Mitra Lestari memberikan dana bantuan untuk pembangunan Masjid Raudhatul Islam yang berada di Tambaan, Kecamatan Camplong, Sampang Madura.


“Alhamdulillah BMH pada hari ini dapat menjalankan program pembangunan masjid yang diberikan untuk Masjid Raudhatul Islam Sampang, Madura. Pembangunan masjid berlangsung selama 7 bulan dan kini sudah mencapai progres pembangunan sekitar 80%, program ini merupakan sinergi BMH dengan PT Riung Mitra Lestari,” terang Kahumas BMH Pusat, Imam Nawawi (14/1).


Baca juga: BMH Serah Resmikan Bantuan Sumur Bor di Malang dan Bintan


Masjid ini sendiri berada di dalam kompleks pendidikan yang diasuh langsung oleh Kyai Faiz Samsul Arifin. “Pembangunan masjid ini memang urgen bagi kami untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang memadai bagi anak-anak santri. Lebih dari itu ini juga tempat masyarakat untuk beribadah dan belajar ilmu-ilmu keagamaan. Jadi atas dukungan dari BMH dan PT Riung Mitra Lestari kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.


“Sampai saat ini masjid belum sepenuhnya rampung dan semoga atas dukungan dari kaum muslimin masjid ini dapat segera kita tuntaskan bersama pembangunannya,” imbuh Kyai Faiz. Bersama dengan PT Riung Mitra Lestari beberapa program dakwah dan pendidikan terus dijalankan di beberapa wilayah, salah satunya saat ini adalah di Sampang Madura.



BMH Salurkan Bantuan Pembangunan Musholla di Seram Timur


Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus mendukung program dakwah. Dukungan program ini dalam bentuk pemberian bantuan material untuk pembangunan sarana dan prasarana ibadah. Ketersediaan sarana dan prasarana ibadah yang representatif menjadi salah satu komitmen BMH dalam mewujudkan masyarakat dan umat Islam yang bermartabat.


“BMH mendukung dakwah dengan penyaluran semen dan batako, di Pondok yang baru dirintis. Pesantren Hidayatullah Bula Seram bagian Timur yang beralamat di Kampung Jawa Baru, Kelurahan Limumir, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram bagian Timur (12/1).


Baca juga: BMH Kirim Bantuan Untuk Penyintas Banjir Pati dan Demak


“Alhamdulillah BMH menyambagi dai tangguh yang sedang merintis pembangunan pesantren di Seram bagian Timur sekaligus menyampaikan amanah para donatur berupa semen dan batako untuk pembangunan Musholla, semoga musholla ini cepat rampung ,” terang Kadiv program dan pemberdaan BMH Maluku, Ali Ikrom.


Harapannya musholla ini tuntas sebelum Ramadhan mendatang. Ustadz Abdurrahim merasa terharu karena di mendapat dukungan umat melalui BMH. “Semoga Allah SWT membalas kebaikan BMH dan segenap donaturnya. Sangat terasa pertolongan Allah itu dekat di dalam dakwah,” terang Ustadz Abburrahim.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5470209 Visitor
Hits :7277331 hits
Month :7492 Users
Today : 159 Users
Online : 7 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?