Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_ceof8i1t6nvso36e3d6v8eds86, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Santri Hidayatullah Surabaya Menangkan Tropy Bergilir Presiden RI

Santri Hidayatullah Surabaya Menangkan Tropy Bergilir Presiden RI

Posted on: 6 September 2022

Prestasi kembali diukir oleh santri Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya. Kali ini dalam ajang Olimpiade Matematika ITS (OMITS) 15th 2022. Lomba tingkat nasional ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Himatika) ITS. Babak final digelar pada Ahad (04/09/22), di Gedung Departemen Matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.



Adalah ananda Rasya Dzakyulhaq Elfarisi dan Zinedine Sastra Akbar, keduanya dari kelas 6C SD Luqman Al-Hakim Pesantren Hidayatullah Surabaya berhasil meraih juara 1 tingkat Sekolah Dasar. Dua santri yang memiliki hobi membaca ini berhasil menyelesaikan soal-soal di babak final dengan nilai tertinggi. Dan akhirnya juara.


Hebatnya lagi, juara 1 tingkat SMP dimenangkan oleh SMP Luqman Al Hakim Surabaya, yang sama-sama merupakan unit pendidikan di bawah naungan Pesantren Hidayatullah Surabaya. Ananda Syauqi Faza dan Farrel Athala Satriadaiva, yang juga alumni SD Luqman Al Hakim Surabaya, meraih hasil terbaik di ajang kompetisi ke 15 ini. So, juara 1 tingkat SD dan SMP diborong oleh santri Hidayatullah Surabaya.


Baca juga: Raih Medali Emas Matematika MSC 2022 POSI


Babak penyisihan dilaksanakan secara online, sedangkan babak semifinal dan final digelar secara offline. Lomba tingkat nasional bertema "Time to Tell Your Tale to Them" ini memperebutkan sejumlah hadiah dan penghargaan. Antara lain Free Pass Matematika ITS, uang pembinaan, sertifikat, medali, dan tropy bergilir Presiden Republik Indonesia.


Kepala SD Luqman Al Hakim Surabaya yang juga sekaligus Ketua Departemen Pendidikan (Kadepdik) Hidayatullah Jawa Timur, Ust. Adi Purwanto, M.Pd mengaku bersyukur sekaligus bangga dengan prestasi yang sudah diraih oleh anak didiknya. "Alhamdulillah, bahwasannya siswa dari sekolah Islam memiliki kompetensi, potensi, dan prestasi serta penuh percaya diri mampu bersaing di tingkat nasional, bahkan internasional", jelasnya.



Ust. Adi Purwanto menambahkan, konsistensi berprestasi ini menjadi salah satu bukti bahwa perjuangan dakwah melalui prestasi, senantiasa akan mendapatkan pertolongan dari Allah. "Jika menuntut ilmu adalah ibadah, maka berprestasi adalah dakwah. Kami telah bertekad bahwa berprestasi adalah jalan dakwah kami, InsyaAllah biidznillah", tutup beliau.


Baca juga: SD Luqman Al Hakim Surabaya Raih 2 Medali OSN 2022


Sementara itu, Kepala SMP Luqman Al Hakim Surabaya, Ust. Abdurochman Kholil, M.Pd, mengatakan pihaknya mengapresiasi setiap bakat siswa untuk dapat mengembangkan diri agar meraih kesuksesan. Dan juga berharap agar setiap santri kelak di kemudian hari menjadi pribadi yang profesional di bidang masing masing, berintegritas tinggi, amanah, dan berakhlaqul karimah.


Prestasi ini tentunya bukanlah sebuah kebetulan apalagi keberuntungan semata. Dibalik prestasi ini tentu terdapat doa, mujahadah, kedisiplinan, kekompakan tim, dukungan orang tua dan sekolah. Serta tentu saja karena maunah dari Allah Swt.


SD Luqman Al Hakim Pesantren Hidayatullah Surabaya


Informasi Pendaftaran Sekolah WA 081212120005.


Follow IG dan Fanpage kami @luqmanalhakimsurabaya, website www.integral.sch.id, Youtube : SD Luqman Al Hakim Surabaya. Alamat: Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya


#sdluqmanalhakim #luqmanalhakimsurabaya #sekolahislam #sekolahislamterbaik #fulldayschool #sekolahunggulan #sekolahfavorit #sekolahjuara #sekolahtahfidz #sdfavoritdisurabaya #sekolahdasar #sdterbaikdisurabaya #sdislam #sdislamterbaik

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6008068 Visitor
Hits :8261217 hits
Month :6244 Users
Today : 829 Users
Online : 22 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?