Peringati HSN dengan Salurkan Bantuan Pada Santri Tahfidz

Posted on: 27 October 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) turut serta memperingati gelaran Hari santri Nasional (HSN) 2021. Tak hanya menggelar upacara seremonial, lembaga Amil Zakat Nasional di bawah naungan Hidayatullah ini terjun langsung memberikan perhatian kepada para santri secara langsung. BMH memberikan bantuan paket sembako secara serentak kepada para santri di seluruh Indonesia. Berikut ini beberapa liputannya.



Paket Bantuan untuk 10.000 Santri


Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional beberapa waktu lalu, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kepulauan Riau bersama dengan Laznas lainnya bersinergi untuk pengadaan 10.000 paket bantuan yang terdiri dari Alquran, sarung, songkok dan paket makanan bergizi.


Bantuan tersebut secara simbolis disalurkan oleh BMH kepada Pesantren Darussalam Al-Gontory yang berada di Tanjung Piayu, Batam belum lama ini. “Secara nasional kegiatan ini dilaksankaan serentak oleh BMH. Dengan mengambil tema Santri Bangkit Bertumbuh, Berdaya dan Berkarya, dengan tema itu, diharapkan para santri bisa terus menjadi entitas yang memperkuat agama dan NKRI,” terang ketua BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.


Baca juga: Kemenag Apresiasi Kiprah Kinerja Baitul Maal Hidayatullah


Ia menambahkan selain penyaluran bantuan, peringatan Hari Santri itu juga diisi dengan acara Kemah Silaturrahim Santri (KEMISTRI), dengan total peserta mencapai 500 santri yang digelar di Nuvasa Bay, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.


“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Tujuan kami mengadakan acara ini sebagai ajang silaturrahim bagi para santri se-Kota Batam, dan tentunya menjalin ukhwah di antara sesama santri, terima kasih kami ucapkan kepada BMH yang sudah ikut berkontribusi dalam mensukseskan KEMISTRI 2021 ini,” ungkap Ustadz Saiful selaku ketua panitia.



Bantuan Logistik untuk Santri Tahfidz Pontianak


Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Barat menyalurkan bantuan logistik berupa beras dan sembako di Pondok Tahfidz Hidayatullah Batulayang Pontianak. Ratusan santri penghafal Al Quran setiap hari menimba ilmu di pesantren ini. Para santri ini berasal dari berbagai kalangan, tak sedikit dari mereka yang berstatus yatim dhuafa.

“Alhamdulillah BMH hari ini dapat silaturrahim dan memberikan bantuan logistik untuk kebutuhan pokok 150 santri,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalbar, Baidai (22/10). Silaturrahim ini merupakan agenda rutin yang dilakukan BMH dalam rangka menyokong pembelajaran santri.


Baca juga: Muslimat Hidayatullah Terus Bersinergi Kuatkan Jati Diri


Penyaluran bantuan ini merupakan program BMH secara nasional dalam memperingati Hari Santri 2021 yang mengusung tema “Santri Bangkit untuk Indonesia Maju dan Berdaya. Ustadz Nur Kalam selaku pimpinan pesantren mengutarakan para santri penghafal Alquran merasa gembira dengan kunjungan BMH kali ini.


“Terima kasih kepada BMH atas dukungan dan bantuannya selama ini. Para santri sangat bahagia di sini,” ungkapnya. Dalam sambutan terakhirnya, Ust. Nur Kalam mendoakan seluruh donatur agar diberikan kelapangan rezeki dan hidupnya senantiasa diberkahi Allah Swt.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5209335 Visitor
Hits :6678346 hits
Month :2816 Users
Today : 136 Users
Online : 4 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi