BMH Bersama Kemenag Peduli Warga Terdampak Pandemi

Posted on: 13 September 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berkolaborasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan hadirkan kebaikan berupa kepedulian terhadap warga yang sedang isolasi mandiri (isoman), terkhusus yang berada di lingkungan Kemenag Balikpapan.



“Alhamdulillah, BMH menyerahkan 50 paket sembako dan suplemen kepada Kepala Kementerian Agama selanjutnya didistribusikan untuk warga terdampak yang sedang menjalani isolasi mandiri,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq baru-baru ini.


Penyerahan paket bantuan dikoordinir oleh guru sekolah MIN Manggar, Balikpapan Timur, untuk didistribusikan kepada warga isoman di daerah Balikpapan Timur. “Para guru MIN ini yang mendata mustahik dan mengarahkan tim Prodaya BMH untuk penyerahan paket secara langsung,” jelasnya.


Baca juga: Hidayatullah Balikpapan Gelar Pernikahan Mubarak 50 Pasang


Dukungan BMH Kaltim ini, menurut Kepala Kementerian Agama Balikpapan, Johan, memudahkan pihaknya dalam pelaksaan rutin ke depannya. “Alhamdulillah BMH bergerak cepat dalam mendukung program Jum’at Berkah ini. Semoga bisa terus dilakukan dan di-support oleh BMH, dan semoga BMH semakin maju dan sukses mengemban amanah dalam menyalurkan bantuannya kepada masyarakat dhuafa,” ucapnya.



Gandeng Kemenag Berikan Bantuan Warga Terdampak Covid-19


Kebaikan di hari Jumat mengalami peningkatan dan selalu dijadikan momentum terbaik berbagi kebaikan, seperti dilakukan oleh BMH bersama Kemenag Kota Balikpapan.


“Alhamdulillah hari ini BMH bersama Kemenang Kota Balikpapan berikan bantuan berupa 50 paket sembako untuk warga dhuafa terdampak Covid-19,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq (10/9).


Baca juga: BMH Tutup Muharram dengan Salurkan Sembako untuk Santri


Paket bantuan berisi kebutuhan dasar konsumsi, seperti beras, gula, minyak goreng, teh dan tepung. Kemenag Balikpapan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BMH selama ini terlebih bisa sinergi bersama dalam upaya membantu warga terdampak Covid-19. Atas sinergi ini penerima manfaat sangat bersyukur.


“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH dan donatur bersama Kemenag, telah berikan bantuan untuk kami bisa lebih baik dan bertahan dengan bantuan ini,” ungkap Abdullah.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5170842 Visitor
Hits :6599221 hits
Month :2612 Users
Today : 160 Users
Online : 10 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi