Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_b2flou05dnuio84tlgdggcb5b2, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
BMH Dukung Pembangunan Pesantren dan Sarana Ibadah

BMH Dukung Pembangunan Pesantren dan Sarana Ibadah

Posted on: 15 September 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) hadir di tengah masyarakat muslim Indonesia dalam rangka mengangkat harkat dan martabat umat. Berbagai program digagas untuk mewujudkan tujuan mulia ini. Bantuan program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan terus digencarkan. Salah satu programnya dalah mendukung pembangunan sarana dan prasarana pendidikan dan dakwah.



Dukung Pembangunan Pesantren Eks Dolly


Geliat dakwah untuk masyarakat urban juga dimasifkan oleh Laznas BMH. Melalui program Dai Tangguh, penguatan dakwah yang menyasar masyarakat dan warga daerah perkotaan terus digalakkan.


“Seperti di Gang Dolly Surabaya. Lokasi eks prostitusi ini akan dibangun sebuah pesantren penghafal Alquran untuk mendukung hijrah eks warga Kampung Dolly,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim belum lama ini. “Pesantren Jauharotul Hikmah namanya,” imbuhnya.


Baca juga: Penugasan 35 Kader Dai Sarjana STAIL ke Penjuru Indonesia


Pesantren ini mulanya mengontrak bangunan rumah sederhana bekas club malam, yang dipimpin oleh Dai Tangguh sekaligus tokoh masyarakat setempat Ustadz Nasih. “Melihat antusias warga yang cukup tinggi maka akan dibangun sebuah pesantren yang dilengkapi masjid untuk Kegiatan ibadah sehari-hari warga,” jelas Muslim.


Saat ini proses pembangunan masih pada tahap pengerjaan dinding dan akan terus berlanjut sampai selesai. “Mohon doa dan dukungannya semoga program ini berjalan dengan lancar dalam rangka mendukung warga Eks Lokalisasi Dolly Surabaya berhijrah,” tutup Muslim.



Bantu Pembangunan Musholla di Kebumen


Laznas BMH terus sampaikan amanah kebaikan kaum Muslimin untuk menggerakkan pembangunan di tengah-tengah umat, di antaranya melalui program pembangunan mushola. Program ini dalam rangka mendukung tegaknya kegiatan dan syiar ibadah di tengah masyarakat.


“Alhamdulillah hari ini dapat memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yang ada di Desa Pengaringan Kecamatan Pajagoan, Kabupaten Kebumen, yakni Mushola RA Nurul Huda,” terang Koordinator BMH Gerai Kebumen, Muslim (10/9).


Baca juga: BMH Bersama Kemenag Peduli Warga Terdampak Pandemi


Bantuan ini amat membahagiakan panitia pembangunan karena memang pembangunan masih membutuhkan cukup banyak bahan material. Ketersediaan bahan material bangunan diharapkan mempercepat ketersediaan musholla. Pembangunan sarana ibadah ini untuk mendukung kegiatan ibadah masyarakat setempat.


“Terimakasih kepada BMH atas bantuan untuk pembangunan mushola di sini. Semoga segera rampung ini pembangunan, sehingga kebaikannya dapat segera dirasakan oleh umat,” ungkap panitia pembangunan Bapak Wasim.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6006818 Visitor
Hits :8254918 hits
Month :6172 Users
Today : 759 Users
Online : 23 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?