BMH Tutup Muharram dengan Salurkan Sembako untuk Santri

Posted on: 9 September 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) hadir di 30 Provinsi dengan unit penghimpunan (UPP) zakat,infak dan sedekah mencapai 97 se-Indonesia. Kami wujudkan semua sebagai komitmen untuk menjadi perantara kebaikan, memberi kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan ZISWAF menuju Indonesia yang lebih bermartabat. Berikut ini kiprah BMH di akhir bulan Muharram.



Sembako untuk Santri di Salutalawar Sulawesi Barat


Santri merupakan generasi penting bagi masa depan bangsa, sejarah membuktikan bagaimana santri dapat menjadi penggerak kemerdekaan NKRI.


“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini BMH Sulbar kembali berbagi kepada santri tahfidz Quran yang ada di Dusun Salutalawar, Kota Mamuju, Sulawesi Barat,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya. Bantuan paket sembako ini meliputi beras, minyak, telur dan lainnya untuk mendukung kesehatan dan kebutuhan makan para santri tahfidz Quran.


Baca juga: BMH Launching Rumah Quran Hidayatullah di Bandung dan Banten


“Dengan bantuan ini santri dapat lebih fokus, serta bisa konsentrasi dan tidak terganggu belajarnya karena perut yang kelaparan,” imbuh Rahmat Wijaya. Ustadz Irwansyah, selaku pengasuh santri tahfidz ini merasa bersyukur sekali, karena dalam beberapa hari ini stok lauk di pesantren sudah mulai menipis.


“Alhamdulillah Allah kirim teman-teman BMH ke pesantren kami dengan membawa bantuan sembako. Alhamdulillah kami jadi terharu sekali, sekali lagi terima kasih bmh dan donatur yang perhatian dengan pesantren kami ini,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.



Akhiri Muharram Bangkit dengan Bantuan 2 Ton Beras untuk Santri


Bulan Muharram telah berpisah dengan kita semua. BMH hadir pada momentum akhir Muharram itu dengan kebaikan berupa penyerahan bantuan beras untuk santri.


“Alhamdulillah sebagai tanda pentutup momentum Muharram Bangkit BMH berikan bantuan berupa 2 ton beras untuk santri ke Pesantren Tafidz yang ada di Mamuju,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya (7/9).


Baca juga: Hidayatullah Terus Berkiprah dan Bersinergi dengan Pemerintah


Bantuan tersebut akan memnuhi kebutuhan konsumsi dari 80 santri tahfidz yang berada di Desa Tadui, Kota Mamuju. Atas bantuan ini pengasuh pesantren, Ustadz Mansyur sangat bersyukur. “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada donatur dan BMH yang selama ini peduli dan membantu pesantren kami. Insha Allah menjadi amal jariyah bagi donatur dan teman-teman BMH,” ungkapnya.


Selain beras santri program yang juga tengah digalakkan ialah pemberian Alquran untuk para santri. “Insha Allah dengan semangat iman dan Islam kebaikan ini akan Allah mudahkan kita semua melakukannya,” tutup Rahmat.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5170823 Visitor
Hits :6599132 hits
Month :2614 Users
Today : 162 Users
Online : 7 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi