BMH Launching Rumah Quran Hidayatullah di Bandung dan Banten

Posted on: 5 September 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional. Berikut ini program BMH dalam bidang pendidikan.



Launching Rumah Quran di Arcamanik Bandung


Dakwah dan pendidikan BMH melalui Program Rumah Quran terus disambut dan didukung oleh banyak pihak, terutama masyarakat sendiri. Terbaru atas kebaikan H. Ir. Muchdar Umar BMH dapat kembangkan dakwah dan pendidikan melalui pendirian Rumah Quran terbaru yang berada di Jalan Layar No. 5 Arcamanik Bandung.


“Insha Allah Rumah Quran ini bisa menampung 20 santri dan 2 orang musyrifah (pengasuh), sehingga ke depan, Rumah Quran ini dapat mendorong lahirnya generasi cinta Alquran,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat (1/9).


Baca juga: BMH Support Peletakan Batu Pertama Masjid dan Sekolah Dai


Dalam gelaran launching ini masyarakat dan tokoh setempat ikut hadir, mulai dari Ketua RT, RW, DKM Nurul Hidayat dan ibu-ibu Majelis Ta’lim Khoiru Umahat. Ditargetkan Rumah Quran ini dapat menjadi pusat pembelajaran anak-anak dari berbagai daerah terutama dari kalangan yatim dan dhuafa, sehingga mereka dapat menjadi generasi Qur’ani. Lebih jauh Rahmat menjelaskan bahwa masyarakat dapat terlibat langsung dalam Program Rumah Quran ini.


“Rumah Quran memang satu program yang masyarakat bisa terlibat langsung baik dengan menghibahkan, mewakafkan atau pun meminjamkan paling tidak selama satu tahun hunian yang tidak digunakan sebagai tempat pembelajaran Alquran warga dan anak-anak. BMH siap sinergi untuk program Rumah Quran ini,” tutup Rahmat.



Resmikan Rumah Quran Fatahillah Banten


Program pendidikan dan dakwah melalui Rumah Quran terus membentang luas di negeri ini. Ladang amal di dua bidang ini terbuka lebar untuk kita semua. Terbaru hadir di Jalan Puri Serang Hijau, Gang Lavender, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.


“Alhamdulillah atas dukungan umat dan masyarakat BMH dapat kembali hadirkan Rumah Quran. Kali ini di Kota Serang Banten, yakni Rumah Quran Fatahillah,” terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo belum lama ini.


Baca juga: Mantapkan Peran Hidayatullah Gelar Workshop dan Upgrading


Hadirnya Rumah Quran Fatahillah ini menjadikan warga sekitar bahagia. Keberadaanya telah lama dinantikan oleh segenap warga. Ibarat menantikan turunnya hujan setelah kemarau panjang. Sebagaimana diungkapkan Pengurus Rumah Quran Fatahillah, Ustadzah Rukoyah.


“Alhamdulillah ada Rumah Quran di sini bahagiakan warga dana adik-adik. Insha Allah belajar Alquran lebih semangat, karena sudah ada lembaganya dan guru ngajinya. Adik-adik tinggal datang dan semoga ke depan jadi generasi Quran,” ungkapnya sumringah.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5189091 Visitor
Hits :6634585 hits
Month :2848 Users
Today : 97 Users
Online : 7 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi