Hidayatullah Terus Berkiprah dan Bersinergi dengan Pemerintah

Posted on: 5 September 2021

Hidayatullah adalah salah satu ormas Islam di Indonesia. Melalui Musyawarah Nasional pertama tanggal 9-13 Juli 2000 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Hidayatullah secara resmi mengubah bentuknya dari organisasi sosial menjadi organisasi kemasyarakatan (ormas) dengan Pengurus Pusat berkedudukan di Jakarta. dalam kiprahya Hidayatullah terus bersinergi dengan pemerintah.



Hidayatullah Aceh Tenggara Terima Kunjungan Forkopimda


Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Aceh Tenggara yang beralamat di Jln Kutacane-Medan Km-25, Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-Gala, Aceh Tenggara, Provinsi NAD, mendapat kunjungan tokoh beberapa waktu lalu. Kunjungan Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinim, M.AP bersama Wakil Bupati Bukhari Buspa diterima langsung oleh pembina Pondok Pesantren Hidayatullah Aceh Tenggara KK Baharuddin Mustafa dan jajarannya di kantor yayasan.


Turut pula dalam rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tersebut yaitu Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, Komandan Kodim (Dandim) 0108 Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Tenggara Syaifullah SH MH, tampak pula Ketua DPRK Aceh Tenggara Deny Febrian Roza, S.STP., M.Si, ketua adat dan salah satu anggota DPR RI.


Baca juga: Mantapkan Peran Hidayatullah Gelar Workshop dan Upgrading


Dalam kunjungan tersebut Bupati beserta rombongan meluangkan waktu meninjau komplek pondok pesantren tersebut yang didampingi oleh Ust Baharudin. Rombongan silaturrahim juga sempat meninjau lahan yang rencananya akan dibebaskan untuk pembangunan pondok. Bupati menyatakan dukungannya dan meminta pihak kampus Ponpes Hidayatullah Aceh Tenggara segera mengirimkan proposalnya.


Ust Baharuddin dalam keterangannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Forkopimda Aceh Tenggara yang melakukan kunjungan ke kampus Hidayatullah Aceh Tenggara. Baharudin berharap silaturrahim ini senantiasa terjalin dengan baik sebagaimana telah terjalin secara sinergis selama ini bahkan terus ditingkatkan. “Semoga membawa berkah,” pungkasnya.



Hidayatullah Babel Terima Tim Pansus Raperda Ponpes


Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Provinsi Bangka Belitung (Babel), Ust Irwan Sambasong, Lc, bersama jajaran menerima Tim Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pemberdayaan Pondok Pesantren inisiatif DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kunjungan pansus tersebut sekaligus bersilaturrahim dalam rangka berkoordinasi dan bersinergi ke Pondok Pesantren Hidayatullah yang beralamat di Desa Teru, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat sore, 18 Muharam 1443 (27/08/2021).


Ust Irwan yang juga Sekretaris Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Bangka Belitung ini mengatakan, Islam adalah agama sempurna sebagaimana Allah SWT memerintahkan untuk bergerak bersama dalam dakwah. Menurutnya, bila diilustrasikan, dakwah ibarat sebuah kendaraan, dia akan berjalan cantik dan manis apabila semua sparepart-nya itu terpasang dengan baik.


Baca juga: BMH Support Peletakan Batu Pertama Masjid dan Sekolah Dai


Pansus Rancangan Peraturan Daerah inisiatif DPRD Provinsi Kepualauan Bangka Belitung tentang Pemberdayaan Pondok Pesantren, terus mempertajam pembahasan dan memperkuat dukungan, dalam mewujudkan kesejahteraan pondok pesantren di Bangka Belitung. Tim Panitia khusus (Pansus) yang dikomandani oleh Dede Purnama Al Zulami Lc, MA., AK, beserta anggota, H. Dody Kusdian, Evi Junita, Fitra Wijaya, dan Jawarno, berkunjung ke Pondok Pesantren Hidayatullah.


Pada kesempatan yang sama, Senaidi selaku Kabid Pakis Kanwil Kemenag Babel, menyarankan, agar Tim Pansus Raperda Pemberdayaan Pondok Pesantren untuk segera berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan menyarankan agar seluruh pondok pesantren se Bangka Belitung untuk dapat mendukung dan mendoakan Raperda Pemberdayaan Pondok Pesantren inisiatif DPRD Babel ini agar dapat disetujui pemerintah pusat, sehingga dapat disahkan menjadi peraturan daerah demi untuk kemajuan pondok pesantren di Bangka Belitung.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5189105 Visitor
Hits :6634646 hits
Month :2849 Users
Today : 98 Users
Online : 4 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi