BMH Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak PPKM

Posted on: 29 July 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus hadir mendampingi masyarakat di tengah Pandemi Covid 19. Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), BMH kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak. Sebagaimana kita ketahui, PPKM Darurat diperpanjang oleh pemerintah hingga 2 Agustus 2021.



Salurkan Sembako untuk Guru dan Muallaf Berau


Kebaikan terus BMH hadirkan seiring dengan kian kuatnya kepercayaan umat. Kali ini berupa penyaluran sembako untuk guru ngaji, mualaf dan para santri.


“Alhamdulillah BMH kembali hadirkan kebaikan dengan penyaluran sembako untuk para guru ngaji, ibu-ibu mualaf dan santri penghafal Quran di Berau. Program ini sinergi BMH bersama Muslimat Hidayatullah (Mushida) Berau,” terang Koordinator BMH Gerai Berau, Sabliansyah.


Baca juga: Perkuat Kaderisasi Sakoda Hidayatullah Jatim Gelar Diklat Pelatih


Simbolis penyerahan dilakukan di Rumah Qur’an Nurul Arbadiah Berau. Pada kesempatan itu sebanyak 22 paket sembako telah disalurkan, terdiri dari beras, minyak goreng, gula, kecap, susu, teh, dan telur.


Salah seorang penerima manfaat mengatakan bahwa bantuan ini amatlah dinantikan. “Lama saya berdoa, Alhamdulillah Allah kirimkan kebaikan dari BMH. Semoga berkah bagi semua donatur BMH,” ucap Fulanah, seorang mualaf.



Sembako untuk Masyarakat di Kepuluan Riau


Di masa pandemi hampir semua sektor terdampak secara ekonomi, apalagi dengan diberlakukannya PPKM. Demikian halnya dengan masyarakat nelayan di Pulau Seraya, pendapatan mereka menurun drastis. Menyikapi kondisi ini BMH Kepri terpanggil untuk turut meringankan beban kesulitan yang dialami para nelayan di Pulau Seraya.


Tim BMH Kepri hadir ke Pulau Seraya yang langsung dipimpin Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz guna menyambangi masyarakat dengan membawa amanah kebaikan kaum Muslimin.


Baca juga: Qurban Tanpa Batas BMH Sapa Masyarakat Muslim Papua


“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban kaum muslimin di Pulau Seraya yang juga terdampak dari masa pandemi dan PPKM. Bantuan yang disalurkan BMH Kepri merupakan bantuan dari para dermawan yang selama ini selalu mempercayakan donasi Zakat, Infaq dan Sedekah mereka melalui BMH.” terang Abdul Aziz bersemangat.


Selain menyalurkan bantuan ke Pulau Seraya, di masa pandemi ini, BMH Kepri juga telah menyambangi kampung muallaf di Pulau Caros, Batam dan kampung muallaf di Selat Kongki, Kojong Kabupaten Linga. “Tekad BMH Kepri untuk terus menebarkan kebaikan tanpa batas dengan menyalurkan bantuan para donatur dengan tepat sasaran dan amanah,” tutup Abdul Aziz.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5189100 Visitor
Hits :6634621 hits
Month :2850 Users
Today : 98 Users
Online : 3 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi