Qurban Tanpa Batas BMH Sapa Masyarakat Muslim Papua

Posted on: 24 July 2021


BMH (Baitul Maal Hidayatullah) juga hadir dengan program Qurban Tanpa Batas di Papua, meliputi Jayapura, Sarmi, Keerom, Timika, Nabire, Merauke, Sentani dan Serui.


“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat kepada BMH terus terjaga bahkan meningkat. Tahun ini walau pun masih pandemi, qurban menjangkau Papua di semua kabupaten yang telah tersedia kantor gerai BMH,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Syahriadi (22/7).


Baca juga: Perkuat Kaderisasi Sakoda Hidayatullah Jatim Gelar Diklat Pelatih


Para penerima manfaat cukup beragam, mulai dari santri, warga trans, hingga masyarakat pinggiran dan pedalaman yang ada di Papua. Program ini sangat membahagiakan warga penerima manfaat. Seperti Muhammad Amin dari Kabupaten Sarmi Papua.


“Terimakasih BMH datang membawa daging, kami semua senang di sini,” ungkapnya. Demikian pula dengan Erwin di Jayapura. “Saya senang, terima daging ini, semoga BMH terus diberkahi,” tuturnya.



BMH terus mendapat kepercayaan untuk menyalurkan daging qurban yang membahagiakan masyarakat yang membutuhkan, terlebih di masa PPKM Darurat.


“Alhamdulillah BMH menyapa masyarakat di Pontianak dengan memberikan daging qurban, beras dan bumbu rendang, harapannya ini bisa memudahkan masyarakat untuk segera menikmati kebahagiaan di hari Idul Adha ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Baidai (20/7).


Baca juga: Program Qurban Tanpa Batas BMH Tembus Pedalaman Indonesia


Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, BMH mendistribusikan daging qurban ini ke berbagai desa di beberapa kabupaten kota di Kalimantan Barat. “Mulai dari Pontianak Kota dan Pontianak Utara, Kubu Raya, Sambas, Sanggau, Bengkayang, Sintang, Mempawah, Kayong Utara dan Pedalaman Luar Kalbar,” imbuh Baidai.


Masyarakat sangat bahagia dengan kiriman bantuan berupa daging qurban, beras dan bumbu rendang. Di tengah PPKM Darurat mereka menerima daging, bagi mereka itu hal yang luar biasa.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5189100 Visitor
Hits :6634622 hits
Month :2850 Users
Today : 98 Users
Online : 2 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi