Perkuat Kaderisasi Sakoda Hidayatullah Jatim Gelar Diklat Pelatih

Posted on: 24 July 2021

SAKO (Satuan Komunitas) Hidayatullah Jawa Timur adakan Diklat Pelatih di Kampus Utama Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya yang dimulai pada, ahad 11 Juli 2021, lalu. Mengusung tema “Bersama SAKO Hidayatullah Lahirkan Generasi Kader yang Leader”. Apel pembukaan dilakukan di lapangan kampus utama Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya.



Kegiatan yang dilakukan dengan prokes ketat itu dibuka oleh pengurus DPW Hidayatullah Jawa Timur. Dalam hal ini diwakili oleh ketua Departemen Pendidikan (DEPDIK) Hidayatullah Jawa Timur Adi Purwanto, M.Pd. Dalam sambutannya, Adi berpesan agar tidak menjadikan pandemi sebagai alasan untuk tidak berkarya karena lembaga membutuhkan kader kader yang siap meneruskan estafeta perjuangan dan kepemimpinan.


“Sebagaimana kita saksikan bersama bahwa pandemi ini belum juga mereda, malah akhir akhir ini semakin menggila bahkan pemerintah sampai menerapkan PPKM di beberapa daerah. Namun meski begitu, jangan jadikan pandemi sebagai alasan untuk diam saja. Kita harus tetap semangat dan berkarya, lebih lebih dalam hal perkaderan. Mau tidak mau lembaga ini harus terus berkembang sehingga membutuhkan kader kader muda yang siap meneruskan perjuangan”. Ujarnya.


Baca juga: Program Qurban Tanpa Batas BMH Tembus Pedalaman Indonesia


Kegiatan diklat pelatih ini diikuti oleh 12 peserta, dimana semua peserta adalah pengasuh dan mahasantri yang mukim di dalam lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya. Terbatasnya peserta ini tidak lain dikarenakan masih diberlakukannya PPKM darurat pandemi Covid 19. Sehingga tidak melibatkan peserta dari luar dengan jumlah yang banyak. Adapun secara teknis kegiatan diklat khusus ini dilaksankan secara bertahap, lebih tepatnya dua tahap, yaitu pembukaan dan beberapa materi dasar.


Diklat Pelatih Satuan Komunitas (SAKO) Hidayatullah Jawa Timur resmi ditutup pada hari Ahad sore, 18 Juli 2021. Kegiatan Diklat Pelatih Sako Hidayatullah yang telah berlangsung selama 4 hari pada tanggal 11, 16, 17 dan 18 Juli 2021 tersebut diikuti oleh 12 peserta yang merupakan utusan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al Hakim Surabaya dan kepengasuhan SMP SMA Luqman Al Hakim Surabaya.



Apel penutupan kegiatan Diklat Pelatih Sako Hidayatullah tersebut dilaksanakan pada hari ahad sore (18/7). Puncak dari rangkaian kegiatan diklat tersebut secara khusus ditutup oleh pengurus SAKONAS Hidayatullah. Dalam hal ini diwakili oleh Kak Rohishul Wahib, SE. Selaku Ketua komisi Aset dan Usaha. Dalam amanatnya, Rohishul Wahib menyampaikan bahwa diklat ini merupakan gerbang awal bagi para peserta untuk mengenal SAKO Hidayatullah lebih dalam.


“Diklat ini merupakan gerbang awal atau titik start teman-teman untuk bisa mengenal apa itu SAKO Hidayatullah lebih dalam. Ibarat buku kita sudah dapat sampulnya, maka mari kita isi lembaran-lembaran selanjutnya dengan kreatifitas dan karya terbaik kita. Jangan sampai covernya saja bagus tapi isinya hanyalah coretan tidak jelas atau bahkan kosong tidak diisi sama sekali”. Tuturnya.


Baca juga: Hidayatullah Kirim Khotib dan Hewan Qurban ke Pedalaman


Rohis juga mengajak seluruh pelatih baru tersebut untuk sama sama berproses di Sako Hidayatulah. Pria kelahiran Demak tersebut optimis dengan lahirnya tunas-tunas muda pelatih SAKO Hidayatullah akan membawa harapan yang jauh lebih baik untuk SAKO Hidayatullah kedepan.


Tak ketinggalan dalam acara apel penutupan tersebut juga diadakan penyematan tanda kelulusan diklat dan penyerahan sertifikat diklat secara simbolis. Dalam hal ini penyerahan dan penyematan tersebut diberikan langsung oleh Rohisul Wahib kepada salah satu perwakilan peserta.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5189094 Visitor
Hits :6634597 hits
Month :2849 Users
Today : 98 Users
Online : 5 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi