BMH Ambil Peran Dalam Satgas Covid-19 Masa PPKM Darurat

Posted on: 18 July 2021


Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menjadi salah satu lembaga dari anggota Forum Zakat yang mendapat Surat Tugas dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tertanggal 10 Juli 2021. Surat Tugas ini sendiri berlaku dari 11 Juli 2021 hingga 31 Juli 2021.


“BMH termasuk lembaga yang diberikan amanah tugas mendukung pelaksanaan tugas penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah yang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat Zainal Abidin mengenai Surat Tugas dimaksud (12/7).


Baca juga: BMH Hadirkan Program Lumbung Ternak Mandiri dan Qurban Tanpa Batas


Dengan demikian amil BMH yang terdaftar dapat melaksanakan tugas penyaluran bantuan (distribusi bantuan pangan dan obat-obatan, penyemprotan disinfektan, pelayanan ambulans, pelayanan jenazah, dan konsultasi kesehatan) kepada warga terdampak Covid-19.


“Semoga dengan hadirnya BMH dalam Satgas ini dapat menjadikan amanah kebaikan para donatur dapat tetap disampaikan kepada yang berhak menerima di tengah situasi yang berat bagi bangsa ini. Mari terus suburkan semangat bersedekah di masa sulit ini, semoga Allah berikan berkah dan pertolongan untuk kita semua,” imbuh Zainal.



Bersama Menara Quran Berbagi di Masa PPKM Darurat


PPKM Darurat memang dipandang perlu untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19. Akan tetapi, pemberlakuan kebijakan itu membawa dampak serius secara sosial dan ekonomi. Masyarakat kecil yang tak bisa bergerak kehilangan pendapatan dan akhirnya menjadi kesulitan memenuhi kebutuhan dasarnya, yakni makan.


Sebagai wujud nyata keberadaan Pondok Pesantren Menara Qur’an Hidayatullah Karanganyar yang sinergi bersama BMH kemudian bersama para muhsinin hadirkan kepedulian dengan berbagi sembako. Sebanyak 70 paket sembako dari para muhsinin yang dibagikan kepada masyarakat sekitar pondok pesantren telah disalurkan.


Baca juga: UNH Sampaikan Pentingnya Bekal Ruhani Bagi Seorang Pemimpin


“Kepedulian ini disampaikan kepada masyarakat sekitar pondok di Dukuh Kopen RT.03, RW.05, Desa Karangturi, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jateng. Selanjutnya kami juga akan menyiapkan 100 paket untuk warga lainnya” terang Ketua Yayasan Menara Qur’an Hidayatullah Karanganyar Ustadz Muhammad Nur Islam (Jumat, 16/7).


Warga menyambut dengan sukacita pembagian paket sembako yang diantar langsung dari rumah ke rumah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Beberapa kalangan masyakarat mengakui kesulitan mendapatkan bahan pokok makanan di masa PPKM Darurat. Dengan bantuan paket sembako dari BMH, minimal bisa meringankan beban kebutuhan warga terdampak PPKM.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5143982 Visitor
Hits :6539263 hits
Month :2998 Users
Today : 131 Users
Online : 12 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi