BMH Hadirkan Program Lumbuk Ternak Mandiri dan Qurban Tanpa Batas

Posted on: 15 July 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus menggelar program unggulan dalam menyambut hari raya Idhul Adha. Meskipun melalui daring, BMH terus berupaya memaksimalkan program diantaranya menghadirkan publik figur dann melaunching program lumbung ternak mandiri. Kehadiran BMH berupaya memaksimalkan perannya meskipun di tengah pandemi.



Live Launching Lumbung Ternak Mandiri


Pemberlakuan PPKM Darurat membatasi ruang gerak masyarakat. Menyikapi hal tersebut dan dalam rangka mendukung efektivitas PPKM Darurat BMH Gelar Live Launching Lumbung Ternak Mandiri Pemberdayaan Mualaf Baduy secara virtual bersama UPZ Bank DKI (14/7).


Dalam penerapan PPKM BMH tetap menjalankan amanah kebaikan, walau pun secara online atau virtual. UPZ Bank DKI yang telah bertahun-tahun bersama BMH mengangkat berbagai program keumatan menyampaikan apresiasinya. Di Baduy ini UPZ Bank DKI juga turut kerjasama bersama BMH membangun 8 unit rumah mualaf Baduy. UPZ Bank DKI mempercayakan kembali 50 ekor kambing untuk pemberdayaan mualaf Baduy.


Baca juga: Perkuat Dakwah BMH Salurkan Motor untuk Dai


Sementara itu Sekretaris Jenderal UPZ Bank DKI Ahmad Saifullah mengatakan kerjasama ini harus terus ditingkatkan. "Di sini kita bekerjasama dengan BMH agar masyarakat kuat ekonominya, meningkat taraf hidupnya. Dan, diharapkan nanti muncul muzakki baru yang akan berkontribusi bagi pembangunan umat berkelanjutan ke depannya. Kita berharap kerjasama ini terus berlanjut,” ulasnya.


Sementara itu amil BMH di Baduy, Oman Abdurrahman yang hadir secara ofline di lokasi Lumbung Ternak Mandiri mengatakan bahwa mualaf Baduy merasa bahagia dan bersyukur atas program ini. Di sesi akhir, penyerahan secara virtual disampaikan oleh Sekjen UPZ Bank DKI Ahmad Saifullah dengan keadaan Oman Abdurrahman dan warga Baduy mengangkat seekor kambing dari lokasi.



Hadirkan Publik Ekspos Qurban


Ibadah Qurban 1442 H tidak lama lagi akan menyapa kita semua. Berangkat dari hal tersebut, BMH yang selama ini hadir memberikan layanan pengiriman dan penyelenggaraan pemotongan hewan qurban di daerah pelosok dan pedalaman hadirkan Publik Ekspose Qurban Tanpa Batas bersama dai pedalaman dan Chef Haryo.


“Publik Ekspos ini untuk memberikan update kepada umat dan beragam pihak lainnya perihal annual report BMH dalam program qurban di tahun 2020. Di saat yang sama juga menghadirkan nara sumber para dai pedalaman yang menjadi mitra BMH dalam menyalurkan hewan qurban. Dimana para dai pedalaman itu semakin kuat kiprahnya dengan qurban kaum Muslimin yang dipercayakan melalui BMH,” terang Direktur Utama BMH Pusat, Supendi (8/7).


Baca juga: UNH Sampaikan Pentingnya Bekal Ruhani Bagi Pemimpin


Dai pedalaman yang akan hadir dalam even ini adalah Ustadz Amin Asgor dai perbatasan Indonesia – Malaysia di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara. Kemudian Ustadz Ushuluddin, dai yang bertugas di Pulau Nias. Kemudian Ustadz Nur Hadi dai pedalaman yang membina mualaf suku terasing, suku Togutil di Halmahera.


Dan, Ustadz Naharuddin yang kala terjadi gempa di Ambon aktif melakukan dakwah dari tenda ke tenda. Gelaran ini juga dimeriahkan dengan kolaborasi BMH bersama Chef Haryo yang pada tahun ini akan diwujudkan dalam bentuk program Dapur Dadakan ketika Hari Raya Idul Adha. Publik Ekspos akan digelar Kamis, 8 Juli 2021 secara virtual melalui channel youtube BMH TV tepat pukul 13.00 – 15.00 WIB.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5170830 Visitor
Hits :6599168 hits
Month :2613 Users
Today : 162 Users
Online : 4 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi