BMH Kembali Bangun Sumur Bor di Berau dan Malang

Posted on: 10 October 2023

Pembangunan sumur bor oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) merupakan program berskala nasional. Pembangunan sumur bor ini adalah salah satu program unggulan BMH yang terus berlanjut di seluruh Indonesia. BMH terus membuka peluang donasi jariyah untuk pengadaan sumur bor di titik yang belum terealisasi demi meningkatkan kualitas hidup dan memberi manfaat jangka panjang bagi masyarakat Indonesia.



BMH Kaltim Bangun Sumur Bor Ponpes Al-Ihsan Berau


Laznas BMH Kalimantan Timur (Kaltim) Gerai Berau menyalurkan bantuan pembuatan sumur bor dan instalasi pipa air bersih, serta penyediaan tandon air berkapasitas 1.200 liter ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan, di Jl. P Hidayatullah Rt. 30 Asrama Putra 2, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, pada tanggal 5 Oktober 2023.


Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap kebutuhan air bersih bagi para santri. Sebelumnya, para santri mengalami kesulitan air bersih, sehingga berdampak pada kelancaran aktivitas belajar dan ibadah santri. Dari target 13 titik Ponpes di seluruh Kalimantan Timur, sudah 8 titik terpenuhi.


Baca juga: BMH Salurkan Paket Sembako di Sumatera Utara dan NTB


Dengan adanya bantuan sumur bor ini, kebutuhan air bersih untuk 170 santri di Asrama 2 Ponpes Al Ihsan dapat terpenuhi. Mereka kini dapat dengan mudah mengambil air bersih untuk keperluan MCK (mandi, cuci, kakus). Ketua Asrama Ponpes Al Ihsan, Ustadz Qohar, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada BMH dan para donatur atas bantuan yang diberikan.


“Alhamdulillah, syukur kami telah menjalankan amanah. Semoga para santri makin semangat dan para donatur mendapatkan keberkahan dan kebaikan atas amal jariyahnya,” sebut Sabliansyah Koordinator BMH Gerai Berau. Sabliansyah bersama tim BMH Kaltim bertekad untuk menuntaskan target pembangunan sumur bor di wilayah Kalimantan timur. Semoga Allah mudahkan, Aamiiin.



BMH Jatim Wujudkan Air Bersih untuk Masjid di Malang


Laznas BMH Jawa Timur kembali meresmikan pembangunan sumur bor di Masjid Al Ihsan, Dusun Mulyosari, Desa Harjokuncaran, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Sumur bor ini merupakan wakaf dari Majelis Taklim An-Nisa Kota Malang. Hingga saat ini, BMH Jawa Timur telah merealisasikan pembangunan sumur bor di 136 titik di seluruh Jawa Timur.


Ibu Farha Abdullah, koordinator jamaah taklim An-Nisa, menyampaikan harapannya untuk berkerjasama dengan BMH guna memastikan penyediaan air yang memadai di Masjid Al Ihsan. “Kami berharap dengan adanya sumur bor ini, kebutuhan air untuk kegiatan ibadah dan sosial di masjid kami dapat terpenuhi,” kata Ibu Farha Abdullah.


Baca juga: BMH dan Sekolah Hidayatullah Galang Dana Peduli Gempa Maroko


Kediv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim, mengatakan bahwa program pembangunan sumur bor ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap masyarakat yang membutuhkan air bersih. “Kami berharap, program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” ujar Imam Muslim.


Ini merupakan salah satu program unggulan BMH dalam rangka mewujudkan akses air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan. “BMH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam program ini agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih,” tutup Imam Muslim. Tim BMH Jatim terus bertekad untuk menghadirkan kebaikan dan kemanfaatan bagi sesama.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6033092 Visitor
Hits :8297857 hits
Month :6560 Users
Today : 752 Users
Online : 19 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?