Perkuat Dakwah BMH Salurkan Motor Bantuan Motor Dai

Posted on: 12 July 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai lembaga amil zakat nasional terus berkiprah dengan program-program unggulannya. Salah satu programnya adalah memberi armada dakwah kepada para dai khususnya yang berada di darah pedalaman. Sejak pertama program ini digelar, ratusan armada dakwah telah disalurkan kepada dai.



Motor untuk Dai Tangguh Pulau Dobo


Laznas BMH Perwakilan Maluku kembali kuatkan kiprah dakwah dai tangguh dengan bantuan berupa motor dai pedalaman. Penyerahan motor dai dilangsungkan di depan Kantor BMH Maluku oleh Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Maluku Ali Ikrom Tihurua.


“Alhamdulillah, bantuan motor dai kali ini disampaikan kepada dai pedalaman di Pulau Dobo yakni Ustadz Sulaiman,” terang Kadiv Program dan Prodaya BMH Maluku, Ali Ikrom Tihurua belum lama ini.


Baca juga: Pesan UNH Sikap Terbaik hadapi Pandemi Covid 19


Ustadz Sulaiman senantiasa berdakwah dari satu titik ke titik lain di Pedalaman Pulau Dobo Kepulauan Aru Propinsi Maluku. Ustad Sulaiman pun bersyukur dengan hadirnya bantuan ini. Rasa senang, bangga dan bahagia penuh syukur, terima kasih beliau sampaiakn kepada para donatur BMH atas bantuan motor ini.


“Motor ini sangat membantu pergerakan dakwah kami di pedalaman Pulau Dobo yang jalannya masih rusak, semoga dengan motor ini kami dapat menjangkau saudara-saudara kita di pedalaman Pulau Dobo untuk mendapatkan sentuhan agama yang mulia ini. Ini juga menjadi kiprah para donatur BMH bersama kami di medan dakwah,” sambung Ustadz Sulaiman.



Bantuan Motor untuk Dai Yogjakarta


Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta kembali menyalurkan bantuan sepeda motor kepada Dai Tangguh yang bertugas mengemban amanah dakwah di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Proses penyerahan dilakukan di kantor BMH Yogyakarta, Jl. Kaliurang Km. 11,5 Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.


Syai’in Kodir sebagai Kadiv Program BMH Yogyakarta mengemukakan penyaluran motor kali ini diterima oleh Ustadz Muhammad Nur Islam (38), Dai Tangguh BMH yang berdakwah di Karanganyar Jawa Tengah. Ia menyebutkan, program pemberian armada dakwah ini akan terus digulirkan sebagi wujud perhatian BMH pada dai.


Baca juga: Sinergi BMH Ringankan Masyarakat Terdampak Covid 19


Muhammad Nur Islam yang bertugas dakwah di wilayah Karanganyar Jawa Tengah merasa bersyukur dengan adanya bantuan armada dakwah ini. Ustadz yang biasa disapa Nur Islam tersebut menambahkan armada motor yang diterimanya sangat bermanfaat sekali, menurutnya karena berbarengan dengan aktifitas kegiatan yang semakin padat.


“Terima kasih kepada BMH atas perhatian yang diberikan kepada kami selama ini, juga kepada donatur yang sedekahkan sebagian rizkinya. Semoga Allah ganti dengan yang lebih baik dan barokah,” tutupnya.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5189099 Visitor
Hits :6634614 hits
Month :2849 Users
Today : 97 Users
Online : 6 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi