12 Santri SD Luqman Al Hakim Surabaya Ukir Prestasi Internasional

Posted on: 8 April 2021

Sekolah Integral SD Luqman Al Hakim (Siluqim), Pesantren Hidayatullah Surabaya kembali menunjukkan prestasi dalam kejuaraan matematika internasional. Santri Siluqim berhasil meraih penghargaan dalam ajang kompetisi Olimpiade Matematika Tingkat Internasional yaitu Philippine International Mathematical Olympiade (Phimo) Heat Round atau Babak Penyisihan yang diselenggaran awal bulan Maret 2021 lalu.



Olimpiade Mtematika tingkat internasional ini diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Pada pengumuman Ahad, 4 April 2021, delegasi Siluqim mendapatkan 12 medali. Olimpiade yang diselenggarakan oleh Math Olympiads Training League Philippines, Inc. (MOTLI) ini diikuti oleh 417 peserta dari seluruh Indonesia,terdiri dari pelajar tingkat TK sampai dengan SMA.


Penyelenggaraan lomba di Indonesia, dikoordinatori oleh PPM (Pusat Pendidikan Matematika) Tulungagung sebagai partner resmi Phimo untuk Indonesia.


Tim Olimpiade Siluqim mengirimkan timm terbaiknya dalam mengikuti lomba tahunan ini. Dua siswa berhasil meraih penghargaan tertinggi Gold Award, yakni Farzal Alibakri kelas 2A dan Daffa Atha Arkana Kelas 6C. 4 siswa berhasil meraih Silver award, dan 6 siswa meraih Bronze award. Hasil selengkapnya bisa dilihat pada tabel berikut.



“Alhamdulillah, saya bersyukur mendapatkan silver award. Semoga kedepan mendapat hasil yang lebih baik. Saya akan terus belajar dan berpartisipasi ke perlombaan yang lain. Khusus lomba Phimo ini, saya senang sekali, karena mendapatkan soal-soal baru yang sangat menantang”, tutur Rasya Dzakyulhaq Elfarisi, siswa kelas 4D yang meraih Silver Award.


Dalam persiapan menghadapi olimpiade ini, Ust. Imam Syafii, S.Pd, guru pembimbing sekaligus ketua Tim Olimpiade Siluqim, melakukan pembinaan secara online hari Senin sampai Kamis. Selain itu juga menambah jam pendadaran soal-soal olimpiade di LBB Rumbo yang juga di bawah bimbingan Ust. Imam bersama tim.


Imam Syafii berharap meskipun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, siswa Siluqim harus tetap semangat belajar. Kendala jarak dan ruang tidak boleh menjadi penghalang dalam berprestasi. “Saya berharap anak-anak tetap semangat dan disiplin mengikuti pembinaan. Dan bagi yang lolos ke babap final Phimo agar belajar lebih tekun lagi serta menguatkan ibadah untuk meraih hasil maksimal", Tutup Imam.


Sungguh prestasi ini menjadi kado yang indah di masa pandemi. Bekal yang membahagiakan bagi para siswa sebelum memasuki bulan mulia Ramadhan. Teruslah berprestasi. Karena kita telah memilih jalan ini, "Berprestasi adalah jalan Dakwah Kami".

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5170850 Visitor
Hits :6599244 hits
Month :2612 Users
Today : 161 Users
Online : 7 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi