Tazkiyah Day Wujudkan Generasi Rabbani

Posted on: 20 February 2021

Kamis, (18/02) kemarin, sebanyak 124 siswa kelas 5 SD Luqman Al Hakim Surabaya mengikuti kegiatan Tazkiyah Day secara daring. Kegiatan ini mengusung tema “Generasi Robbani : Semangat tholabul ilmi dan berakhlaq Qurani”.



Berbeda dengan kegiatan tahun-tahun sebelumnya yang dikemas selama dua hari dengan kegiatan menginap di sekolah, kegiatan tahun ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Microsoft Teams. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 hingga pukul 11.00. Kendati dilaksanakan secara daring, peserta tetap antusias dalam mengikuti kegiatan ini.


Kegiatan diawali dengan sambutan kepala sekolah yang disampaikan secara langsung oleh Ustad Adi Purwanto, M.Pd. Dilanjutkan membaca zikir pagi berjamaah. Acara berikutnya adalah pembacaan ayat suci al Quran yang disampaikan oleh Ahmad Hafidz dan sari tilawah oleh Afrah Aliya Ferrina dari rumah masing-masing. Ayat yang dibaca adalah surat Al Mujadalah ayat 8 – 11.



Rangkaian acara berikutnya adalah materi yang disampaikan oleh Ust. H. Abdul Malik Al Haddad.  Beberapa pesan yang beliau sampaikan adalah kita sebagai manusia tidak boleh bersikap sombong, karena sesungguhnya manusia itu sangat kecil di hadapan Allah. Tidak akan masuk surga, orang yang di dalam hatinya masih ada sifat sombong.


Beliau juga menyampaikan untuk selalu berbuat baik kepada kedua orang tua, serta selalu menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Karena hidup kita di dunia ini adalah untuk bekal kehidupan kita di akhirat kelak. Beliau juga berpesan bahwa apa pun cita-cita siswa-siswi kelas 5, harus diraih dengan belajar sungguh-sungguh, serta dilaksanakan dengan diniatkan untuk memberi manfaat kepada orang lain dan beribadah kepada Allah.



Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan Ikrar Generasi Robbani yang dalam ikrar tersebut anak-anak berjanji untuk bersungguh-sungguh bermujahadah dalam menuntut ilmu, birul walidain, bersikap sopan dan santun, serta hormat dan patuh kepada ustad dan ustazah.


Meskipun dilaksanakan secara daring, besar harapan bahwa kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi siswa-siswi kelas 5 untuk menjadi manusia yang lebih baik, dalam sikap, hubungan dengan manusia, maupun dalam beribadah kepada Allah SWT.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5143959 Visitor
Hits :6539234 hits
Month :2994 Users
Today : 125 Users
Online : 2 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi