Siluqim Menangkan 6 Medali Internasional dalam ISMC 2020

Posted on: 22 January 2021

Prestasi Internasional yang kesekian kalinya diraih sekolah yang beralamat di Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya. 6 medali internasional dalam International Singapore Math Competition (ISMC) 2020.


 


SD Luqman Al Hakim (Siluqim), Pesantren Hidayatullah Surabaya kembali menambah referensi prestasi internasional. Kali ini dalam International Singapore Math Competition (ISMC) 2020 yang diselenggarakan secara online akhir tahun 2020 lalu. Dalam pengumuman pemenang, siswa-siswa Siluqim kembali membuktikan dirinya menjadi yang terbaik dalam even olimpiade matematika tingkat internasional tersebut.


Tim Olimpiade Siluqim mampu bersaing dengan ribuan peserta dari berbagai negara di Asia. Dan berhasil meraih total 6 medali penghargaan dengan rincian 1 gold medal, 2 silver medal, dan 3 bronze medal.


Baca juga : Raih 11 Medali Olimpiade Matematika Internasional AMO


Berikut ini daftar siswa/siswi yang meraih medali: Farzal Alibakri (kelas 2A) meraih gold medal, Davina Aurora Ordelia (kelas 5B) dan Daffa Atha Arkana (kelas 6C) meraih silver medal. Sementara itu, bronze medal diraih oleh Idrus Azzam (kelas 5C), Salsabila Fatimah Az Zahra (kelas 5B), dan R. Anggoro Weka Kajana Priya (kelas 5C).



"Prestasi ini menegaskan bahwa siswa dari sekolah Islam mampu bersaing secara global. Sekolah Islam harus membuktikan eksistensinya dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang unggul, berkualitas, serta beradab ", ucap Adi Purwanto, M.pd, kepala sekolah SD Luqman Al Hakim Surabaya.


Adi juga berpesan kepada anak didiknya untuk terus bersyukur, bersikap tawadhu serta menjauhi sifat tinggi hati atas prestasi yang diraih. "Teruslah bersyukur atas anugerah ini agar Allah menambah kenikmatan, bersikaplah tawadhu dan jauhilah sikap tinggi hati", pesan beliau.


Baca juga : Sabet 16 Medali Internasional dalam Lomba Big Bei Bey 2020


ISMC sendiri merupakan kompetisi Matematika Internasional Singapura terbuka untuk siswa SD kelas 2 sampai Kelas 6. ISMC berbeda dengan kompetisi matematika pada umumnya yang menguji pengetahuan siswa di luar silabus sekolah dan mengekspos apa yang tidak dapat dilakukan siswa. Sementara kompetisi matematika seharusnya menjadi platform untuk mengungkapkan apa yang dapat dilakukan siswa.


ISMC bertujuan untuk mendorong para pelajar muda bersaing di tingkat internasional. Itu juga membantu untuk mengidentifikasi bakat terbaik di antara siswa. Silabus kompetisi pada umumnya sama dengan silabus Matematika Singapura (Sekolah Dasar). Sehingga siswa dapat mengambil bagian dalam ISMC tanpa pengetahuan tingkat lanjut di luar kelas dan pelatihan khusus maraton mencoba mempelajari semua topik yang baru dan asing bagi mereka dalam waktu singkat. (humassdilh)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5170822 Visitor
Hits :6599128 hits
Month :2614 Users
Today : 162 Users
Online : 7 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi