BMH Salurkan Ratusan Al Quran untuk Pesantren dan Lembaga Pendidikan Islam

Posted on: 2 November 2020

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai salah satu lembaga filantropi nasional terus memantapkan kiprahnya. Kehadirannya semata-mata untuk meninggikan martabat umat. Salah satu program yang diusungnya dalah mendukung lembaga pendidikan dalam menyelenggarakan proses kegiatan belajar mengajar. Penyediaan dan penyaluran sarana prasarana pendidikan diharapan mampu menciptakan generasi muslim yang kaffah.



Mushaf Alquran untuk Santri Tahfidz di Yogyakarta


Peringatan Hari Santri Nasional 2020 beberapa waktu menjadi momentum Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta dalam memenatpakan kiprahnya dalam mendukung pendidikan pesantren. BMH menyalurkan Mushaf Alquran kepada santri tahfidz Cahaya Al-Quran Pakem, Sleman, Yogyakarta. Melalui Kadiv Program dan Pemeberdayaan BMH Yogyakarta, Syai’in Kodir, bantuan mushaf Al Quran diterima secara langsung oleh para santri.


Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HSN dimulai dengan kegiatan khataman Al Quran, buka puasa bersama, serta kegiatan doa bersama untuk Indonesia. Penyaluran Mushaf Al Quran menjadi puncak kegiatan di pesantren Tahfidz tersebut. “Sebelumnya, BMH bersama santri melaksanakan khataman AL Quran, buka puasa bersama dan doa untuk kebaikan negeri. Kami juga salurkan Alquran untuk santri di pesantren Tahfidz,” jelas Syai’in Kodir.


Ustadz Mansyur Abu Gaza, pengurus Pesantren Cahaya Al-Quran Pakem, Sleman menjelaskan bahwa pesantren tahfidz yang belum lama berdiri ini mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat dan umat Muslim di wilayah Sleman. Tak sedikit warga sekitar yang menitipkan anak-anaknya untuk nyantri di pesantren ini.


“Dengan sarana dan prasarana yang terbatas, kami tetap berkomitmen untuk terus menjalankan proses pendidikan di pesantren ini. Keyakinan kami bahwa Allah akan memberikan pertolongan kepada hamba-Nya yang menolong agaman-Nya. Dan kami nikmati proses ini,” tutupnya.



500 Mushaf Alquran untuk Pesantren di Pati Jawa tengah


Laznas BMH terus mendapat kepercayaan umat untuk menyalurkan beragam amanah kebaikan, di antaranya Alquran, yang di Pati Jawa Tengah telah menyebar sebanyak 5000 Alquran ke berbagai pesantren dan lembaga pendidikan Islam. “Alhamdulillah, amanah donatur telah tersalurkan, 500 Alquran itu telah sampai kepada 5 lembaga yakni Al-Hikam, Al-Akrom, Al-Azuz, Dunia Sholawat dan An Najah Sukolilo, semua di daerah Pati,” terang Kordinator BMH Gerai Pati, Mohammad Bahri, SE (27/10).


Alquran yang dibagikan adalah yang dalam model terjemahan perkata, sehingga memudahkan umat untuk mengenal arti dari kata demi kata dalam ayat-ayat Alquran. “Terimakasih atas bantuan penyaluran Alquran ini, mudah-mudahan BMH tambah lancar dan berkah. Terus peduli sama ummat Islam terutama di daerah Pati,” ungkap Pimpinan Al-Hikam Ustadz Munif.


“Penting kita satukan langkah, kawal generasi-generasi muda Islam untuk terus menggeluti dunia dakwah, membumikan gerakan mengajar dan belajar Al-Quran (Grand MBA) secara massif kepada umat,” sambung Ustadz Muzayen dari Pesantren Hidayatullah Sukoliloa menambahkan secara terpisah. *bmh.or.id

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :3891260 Visitor
Hits :4608779 hits
Month :3041 Users
Today : 524 Users
Online : 53 Users




Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara








Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi