Ustadz Nashirul Haq Kembali Dipercaya Menahkodai Ormas Hidayatullah

Posted on: 1 November 2020

Musyawarah Nasional (Munas) ke-V ormas Hidayatullah telah berkahir kemarin. Dr Nashirul Haq Lc MA kembali dipercaya memegang amanah sebagau Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah masa bakti 2020-2025.



Amanat sebagai ketua umum Hidayatullah 5 tahun ke depan tercantum dalam keputusan sidang paripurna Musyawarah Nasional (Munas) V Hidayatullah yang digelar Jumat (30/10/20) di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat secara virtual.


Penetapan hasil Musyawarah Nasional V Hidayatullah tersebut dibacakan ketua majelis sidang Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Nashirul Haq adalah santri yang merasakan langsung tempaan pendidikan di Kampus Hidayatullah Gunung Tembak, Kelurahan Teritip, Balikpapan, Kalimantan Timur.


Pria kelahiran Wajo, Sulawesi Selatan, ini pernah menjadi kader Pelajar Islam Indonesia (PII). Nashirul menyelesaikan pendidikan SD hingga SMP di kampung halamannya dan Madrasah Aliyah Raadhiyatan Mardhiyyah (MARAMA) di Kota Balikpapan.


Sebelum masuk jadi santri Hidayatullah, Nashirul sebetulnya sudah menuntaskan pendidikan SMA. Namun, karena harus menyesuaikan kondisi kampus rintisan Hidayatullah Gunung Tembak kala itu, ia pun mengulangi sekolahnya.



Saat SMA, ia menjadi pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IMM) dan kerap menjadi instruktur setiap gelaran training yang digelar. Pria kelahiran 46 tahun silam ini melanjutkan studi di Universitas Islam Madinah (UIM) Arab Saudi hingga menuntaskan Sarjana Syariah di kota Nabi tersebut. Lalu melanjutkan pendidikan di International Islamic University Malaysia (IIUM) dengan menyabet gelar Master dan doktoralnya.


Saat ini Nashirul juga mengemban amanah sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) Pusat, anggota unsur tokoh agama di Centre For Dialogue And Cooperating Among Civilization (CDCC), Center of Study For Indonesian Leadership (CSIL), dan di Lembaga Studi Islam dan Peradaban (LSIP).


Selain menetapkan Ketua Umum, sidang paripurna Munas V Hidayatullah ini juga mengukuhkan Majelis Penasihat (MP) yang diketuai oleh Ustadz HA Hasan Ibrahim, Dewan Pertimbangan (DP) yang diketuai Ustadz Dr Abdul Mannan, Dewan Mudzakarah (DM) yang diketuai Ustadz drg Fathul Adhim, dan Dewan Murobbi Pusat yang diketuai Ustadz Dr Tasyrif Amin.


“Dengan segenap kemampuan yang akan terus dikembangkan, Hidayatullah berkomitmen menghadirkan program-program yang mampu mendorong terwujudnya perubahan masyarakat Indonesia bermartabat. NKRI yang memiliki harga diri, mempunyai kepercayaan diri, berdiri di atas kaki sendiri, sehingga kita dapat menyongsong masa depan Indonesia yang adil, makmur, dan berperadaban mulia di bawah naungan kasih sayang dan ridha Allah Subhanahu Wata’ala,” ujar Nashirul dalam sambutannya pada pembukaan Munas V, Kamis (29/10/2020).

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :3892089 Visitor
Hits :4609999 hits
Month :3044 Users
Today : 526 Users
Online : 47 Users




Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara








Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi