BMH Salurkan Bantuan untuk Pesantren di Papua dan Kaltara

Posted on: 16 October 2020

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah BMH terus berkhidmat untuk umat. Dari barat hingga pelosok timur Indonesia, Papua. Laznas BMH melalui program pendidikan, terus menguatkan kepedulian dan kerjasama dengan lembaga pendidikanuntuk melahirkan generasi yang berakhlaqul karimah, cerdas, mandiri dan cinta kepada tanah airnya.



Salurkan Bantuan untuk Pesantren di Papua


“Alhamdulillah Laznas BMH Papua bersilaturahim ke Pesantren Hidayatullah Bonggo di Kampung Tetom Jaya, Kabupaten Sarmi Papua untuk menyalurkan bantuan dari donatur berupa Alquran dan tandon air,” terang Sahriadi, Kepala BMH Perwakilan Papua.


Tandon air bagi pesantren di pelosok Papua ini menjadi perangkat vital untuk memenuhi kebutuhan air bersih santri. Bantuan ini tentu saja sangat bermanfaat untuk mendukung kelancaran ibadah dan belajar mengajar santri. Sedangkan Alquran menjadi sarana utama pembelajaran dalam menghafal Al Quran.


Dalam kesempatan itu disalurkan 100 Alquran sebagai wujud komitmen BMH dalam mendukung program pendidikan. Atas pengiriman bantuan ini, pengurus pesantren mengucapkan rasa terima kasih dan mengungkapkan kesyukurannya.


“Semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah Swt dengan balasan yang setimpal dan membawa keberkahan untuk kita semua.dan semoga para santri kelak menjadi untuk wilayah Papua ini,” imbuhnya berharap.



Bantuan Sarana Pendidikan Pesantren di Bulungan


BMH kembali menyalurkan bantuan sarana pendidikan. Kali ini difokuskan penyelesaian gedung pesantren Pesantren Hidayatullah Bulungan, Propinsi Kalimantan Utara. Sebanyak 300 santri putra dan putri menimba ilmu di pesantren yang beralamatkan di Jalan Jelarai Raya RT 36 Desa Jelarai Selor, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan Kalimantan Utara ini.


“BMH Perwakilan Kalimantan Utara mengunjungi Pesantren Hidayatullah Bulungan guna menyampaikan bantuan sarana pendidikan bagi para santri di pesantren tersebut,” terang M. Nor Komara, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara .


Bantuan sarana pendidikan tersebut diarahkan untuk penyelesaian fasilitas gedung, baik asrama maupun sekolah yang hingga saat ini masih belum mencukupi kebutuhan 300 santri putra dan putri yang menimba ilmu di sana.


“Saat ini sedang dibangun gedung sekolah setingka SMA yang terintegrasi dengan masjid, tepatnya di lantai tiga. Harapannya dengan usainya pembangunan fasilitas pendidikan ini, para murid dapat belajar lebih baik lagi,” tutur Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Bulungan, Ustadz Muhammad Irsan.*bmh.or.id

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :3891747 Visitor
Hits :4609604 hits
Month :3043 Users
Today : 524 Users
Online : 53 Users




Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara








Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi