Konsisten Berprestasi Meraih Medali di Olimpiade SEAMO 2020

Posted on: 12 October 2020

Wabah Covid19 boleh saja membatasi bahkan menghentikan berbagai aktifitas masyarakat. Tetapi jangan sampai membuat kita berhenti dalam berbuat. Lembaga pendidikan dan sekolah boleh sepi karena pandemi. Tetapi jangan membuat kita sepi prestasi. Semangat berprestasi harus senantiasa dinyalakan dalam diri.



Semangat inilah yang menjadi pendorong SD Luqman Al Hakim (Siluqim) Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya untuk terus berprestasi. Tidak hanya semata-mata menjaga eksistensi diri, mengharumkan nama lembaga, bangsa dan negara tercinta Indonesia. Lebih dari itu, berprestasi sebagai bagian dari dakwah lii ilai kalimatillah.


Meraih prestasi memang perlu perjuangan. Akan tetapi, Konsisten mempertahankan berprestasi tentu tidaklah ringan. Kalau pada South East Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) edisi 2019 berhasil membawa pulang medali emas, perak, perunggu, dan merit. Sekolah Islam di Surabaya ini lagi-lagi meraih medali pada SEAMO edisi tahun 2020.


Prestasi Siluqim pada SEAMO X 2019 bisa dibaca pada link Kontingen SD Luqman Al Hakim Surabaya Meraih 6 Medali SEAMO X Singapura


Tim Olimpiade Siluqim meraih 3 Medali. Yakni 2 gold award dan 1 silver award. Siswa-siswi yang membanggakan ini adalah Daffa Atha Arkana dan Zalfa Izazi Rosyidatul meraih Gold Award, serta Davina Aurora Ordelia, mendapatkan Silver Medal. Raihan prestasi yang patut diapresiasi, mengingat ketatnya persaingan dalam kompetisi level internasional ini.



Adi Purwanto, M.Pd, Kepala Sekolah SD Luqman Al Hakim Surabaya mengucapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. Beliau mengapresiasi sekaligus berbangga atas perjuangan tim olimpiade Siluqim yang terus bergerak mengukir prestasi meskipun penuh tantangan dan kendala. “Alhamdulillah, semua karena ridha Allah, doa, dan perjuangan kita yang tanpa henti,” kata Adi Purwanto.


Sementara itu, Imam Syafii, S.Pd selaku pembina tim olimpiade menyatakan kesyukuran atas pencapaian anak murid bimbingannya ini. Meskipun melalui pembinaan dan pelaksanaan lomba secara daring, anak asuhnya selalu antusias mengikuti. Baginya, prestasi ini adalah bonus untuk menuju event lomba internasional selanjutnya. "Saya bangga dan bahagia" ujarnya singkat.


Sebagaimana diketahui, SEAMO merupakan ajang Olimpiade Matematika International yang digelar setiap tahun. SEAMO didirikan oleh Terry Chew Institute of Mathematical Olympiad (TCIMO) dan diselenggarakan dieberapa Negara Asia tenggara. Khusus edisi 2020 ini, SEAMO dilaksanakan secara online dikarenakan wabah pandemi Covid-19.


SEAMO yang merupakan ajang kompetisi matematika dihususkan untuk men-challenge kreativitas pelajar di negara-negara wilayah Asia Tenggara untuk bersaing. Ribuan peserta mengikuti olimpiade ini dari kelas 1 hingga kelas 12 untuk menjadi yang terbaik. (humassd)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :3892152 Visitor
Hits :4610077 hits
Month :3044 Users
Today : 523 Users
Online : 38 Users




Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara








Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi