Sekolah Islam Surabaya ini Meraih 5 Prestasi Selama September 2020

Posted on: 30 September 2020


Surabaya (www.integral.sch.id) - Wabah pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir, sebagian wilayah kini justru kembali melakukan pengetatan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan. Hal ini tidak saja mempengaruhi sektor ekonomi, tetapi juga pendidikan. Berbulan-bulan lamanya, proses belajar mengajar ditiadakan di sekolah-sekolah. Kegiatan pembelajaran beralih melalui proses daring di rumah masing-masing.


Pandemi Covid 19 dengan segala turunan permasalahannya jangan membuat kita menyerah. Kita harus tetap produktif dan berprestasi. Selama bulan September 2020 ini, SD Luqman Al Hakim (Siluqim) Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya mampu mengukir prestasi. Sejalan denga tagline "Sekolah Tauhid, Sekolah Para Juara", SD Islam berbasis Pesantren ini istiqomah mengukir prestasi.


Lima Prestasi Selama Bulan September


Selama 3 tahun terakhir, ribuan medali, trophy, dan penghargaan berhasil diraih. Tidak hanya di tingkat regional dan nasional, bahkan di tingkat internasional-pun, Siluqim banyak meraih penghargaan. Selama September ini saja, terhitung 5 prestasi berhasil diraih. Apa saja prestasinya?


1. Enam Medali SASMO (Singapore and Asian Schools Math Olympiad) 2020


Siswa SD Luqman Al Hakim Pondok berhasil meraih 6 medali dalam event SASMO 2020. Mereka adalah Daffa Atha Arkana, meraih medali emas; Anindya Kirana Diwasasri, Rasya Dzakyulhaq Elfarisi, Davina Aurora Ordelia, Nawwaf Fawwa Firdaus, masing-masing meraih medali perak; dan M. Harits Fadlillah A., meraih medali perunggu. Total 6 medali. Yakni 1 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu.


2. Juara 1 KSN (Kompetisi Sains Nasional) 2020


Adalah Muhammad Fawwas A, siswa SD Luqman Al Hakim Surabaya berhasil meraih prestasi membanggakan dengan meraih peringkat 1 dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SD/MI tahun 2020 ini. Raihan terbaik tingkat kota Surabaya in seakan menegaskan bahwa delegasi SD Luqman Al Hakim selalu istiqomah menelurkan bakat berprestasi. Karena apa? Hampir selama 5 tahun berturut-turut, SD yang beralamat di Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 ini perwakilannya selalu lolos di KSN minnimal tingkat kota Surabaya.


3. Tiga Medali HKIMO (Hong Kong International Mathematicl Olympiad) 2020


Dalam babak final HKIMO 2020, tim Olimpiade SD Luqman Al Hakim Surabaya meraih 3 medali penghargaan, yakni 1 silver award dan 2 Merit Award. Siswa-siswa membanggakan ini adalah ananda Idrus Azzam, meraih silver award, Khadijah Nizam Mustafa, dan Salsabila Fatimah Az Zahra meraih Merit Award.


HKIMO 2020 ini diikuti siswa-siswi mulai jenjang TK, SD, SMP, SMA dan sederajat. Kompetisi matematika tingkat internasional ini menantang para peserta dalam kemampuan berhitung dan kemampuan logika. Sebelumnya, dalam babak heat roundptTim Olimpiade Siluqim meraih total 22 medali dengan rincian 5 medali emas, 8 medali perak, 5 medali perunggu, dan 4 medali merit.


4. Medali Emas ROC Mathematics For Teacher 2020

Tidak hanya siswa yang menjadi juara, guru SD Luqman Al Hakim-pun mampu mengukir prestasi. Dalam lomba tingkat nasional, Read1 Online Competition (ROC) mathematical For Teacher 2020, salah satu guru Siluqim meraih medali emas. Adalah Ustadz Wahyu Isnaini SW, guru Matematika SD Luqman Al Hakim ini meraih prestasi maksimal dalam kompetisi matematika yang diselenggarakan secara online oleh KPM, AGBM, dan Republika. Alumni Univ. Airlangga Surabaya ini berhasil menyisihkan ratusan peserta dari seluruh Indonesia. Sungguh raihan yang sangat membanggakan.


5. Juara III Lomba Perpustakaan Tingkat Kota Surabaya.

Prestasi ini sebenarnya diraih pada akhir Juli 2020. Sedangkan penganugerahan dan penyerahan trophy dan sertifikat penghargaan secara resmi dilakukan pada bulan September ini. Lomba ini sendiri merupakan agenda tahunan Dispusip Kota Surabaya yang bertujuan meningkatkan kinerja mutu, meningkatkan peran perpustakaan, dan mewujudkan budaya literasi di lingkungan sekolah dan masyarakat. Lomba tahun 2020 ini diikuti oleh hampir seluruh perpustakaan sekolah di wilayah Kota Surabaya.


Menanggapi prestasi yang diraih selama bulan September 2020 ini, Ustadz Adi Purwanto, M.Pd, Kepala Sekolah SD Luqman Al Hakim Surabaya menegaskan komitmennya untuk terus menjaga tradisi sebagai sekolah para juara. Meskipun di tengah pandemi dan segala tantangan permasalahannya, Adi Purwanto berharap kepada seluruh warga sekolah untuk tidak berhenti berkarya dan berprestasi. "Capaian ini harus kita syukuri dan kita tidak boleh berhenti, harus tetap berprestasi." ujarnya. *humas

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :3891797 Visitor
Hits :4609661 hits
Month :3043 Users
Today : 524 Users
Online : 54 Users




Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara








Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi