Peresmian Bantuan Sumur Bor BMH di Malang dan Denpasar

Posted on: 10 September 2020

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menegaskan komitmennya dalam program bantuan dan pemberdayaan umat. BMH secara resmi menyerahkan bantuan sumur bor dalam rangka pengadaan air bersih untuk wilayah terdampak kekeringan serta lembaga pendidikan pondok pesantren yang minim air bersih. Kali ini, BMH meresmikan bantuan sumur bor di Malang dan Denpasar. Berikut ini liputan lengkapnya.



Bupati Malang Resmikan Sumur Bor BMH


Pembangunan sumur bor dan instalasi air bersih untuk warga oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jatim di Desa Puthukrejo Kecamatan Kalipare Malang telah selesai. Fasilitas umum tersebut diresmikan oleh Bupati Malang Drs HM Sanusi MM, (Ahad, 6/9).


Bupati Malang Drs HM Sanusi MM mengapresiasi semua pihak yang turut serta memberikan kepedulian kepada masyarakat terdampak kekeringan di musim kemarau, termasuk diantaranya Laznas Baitul Maal Hidayatullah. “Terimakasih kepada BMH, saat ini pemerintah masih merepotkan BMH. Insyaallah 2022 tidak merepotkan lagi. Karena air sudah mengalir di seluruh Kabupaten Malang,” kata Sanusi dalam sambutannya. “Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, bantuan Sumur Bor bantuan BMH saya nyatakan resmi untuk digunakan,” ucapnya.


Pada musim kemarau warga Desa Puthukrejo Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang ini sudah tidak mengalami kesulitan air bersih lagi, hal itu karena sudah ada sumur bor yang selesai dikerjakan oleh BMH. Proses Pekerjaan dan pembangunan Sumur Bor di Kalipare ini tingkat kesulitan pengeborannya sangat luar biasa. “Mata bor sering mengalami trouble karena kedalaman pengeboran lebih dari 120 meter serta banyak bebatuannya,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa TImur, Imam Muslim.


Bantuan Sumur Bor ini menggunakan mesin pompa SP3-33 dan motor kekuatan listrik 2,2 KW. “Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, akhirnya pembangunan sumur bor telah rampung beserta instalasinya,” lanjutnya. Saat ini BMH Perwakilan Jawa Timur telah merealisasikan 18 Titik Sumur Bor yang tersebar di Kab/Kota di Jawa Timur. Acara ini dirangkai dengan pembagian bingkisan Kejutan Muharram kepada anak Yatim dan Dhuafa binaan BMH di desa tersebut.



Santri Hidayatullah Denpasar Bersyukur Air Bersih Kini Mengucur


Krisis ari bersih tidak saja dialami masyarakat umum, tetapi juga beberapa pesantren di Tanah Air, seperti Pesantren Hidayatullah Denpasar, Bali. “Masalah di pesantren ini bukan tidak ada air, tetapi air yang selama ini ada kurang jernih, keruh dan memang tidak seharusnya dikonsumsi dan digunakan. Sebab tidak saja menjadikan kulit sensitif, pakaian para santri yang dicuci pun kian penuh dengan noda,” terang Abdul Hamid (9/9).


“Alhamdulillah, sejak 18 Agustus 2020 hingga kini 9 September 2020 upaya mendapatkan air bersih melalui sumur bor diizinkan oleh Allah, sehingga ke depan keluhan yang selama ini sangat mengganggu tidak akan lagi dirasakan,” imbuh Hamid. Sebanyak 150 santri dan guru serta karyawan yang ada di pesantren itu pun terlihat sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah Ta’ala.


“Alhamdulillah, kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BMH dan kami bersyukur kepada Allah, akhirnya air bersih Allah datangkan di tempat kami, sebuah bukti bahwa kesabaran dan usaha sungguh-sungguh serta doa benar-benar akan Allah ijabah. Semoga segenap donatur hidup berkah,” ungkap ketua pengurus pesantren, Ustaz Muhammad Sakhnan, Lc.


Sumur bor BMH ini kini menjadi kebanggaan santri dan warga setempat. “Alhamdulillah kedalaman 33 meter, air bersih Allah datangkan dan terus mengucur di pesantren kami,” tutup Ustadz Sakhnan.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :3712102 Visitor
Hits :4334747 hits
Month :3461 Users
Today : 531 Users
Online : 20 Users




Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara








Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi