TASK Hidayatullah Bersama Mitra Serahkan Bantuan Korban Banjir Mimika

Posted on: 30 July 2020


Ratusan kepala keluarga yang bermukim di Kampung Iwaka dan Jalan Trans-Nabire terpaksa harus mengungsi ke lokasi aman setelah banjir bandang melanda kawasan itu sejak Sabtu (25/7) hingga Minggu siang. TASK Hidayatullah yang terdiri dari SAR Hidayatullah dan BMH, IPSS serta lintas Komunitas yakni; GPS, Dapoor Noerthiz, Rossifumi, LAJ pun langsung bergerak mengirimkan bantuan ke Kampung Iwaka dan Jalan Trans-Nabire (28/7).


“Alhamdulillah TASK Hidayatullah sinergi dengan beragam komunitas memberikan bantuan bahan makanan, pakaian, dan bahan bakar minyak tanah kepada masyarakat korban banjir bandang yang ada di Trans Nabire dan Perkampungan Iwaka,” terang Ketua Pengurus Wilayah SAR Hidayatullah Papua, Abdul Syakir.


Selain banjir bandang, korban juga kehilangan akses karena jalan terputus. Kondisi tersebut menjadikan mereka kesulitan mendapat akses makanan dan bantuan. Bantuan tersebut disambut antusias para korban. Wawan K. menerangkan bahwa sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Mimika dan Nabire akibat musibah yang mereka alami.



“Terimakasih ini saudara semua, kami sampai saat ini telah dapat bantuan dari kalian semua. Sampai sekarang kami hanya menunggu bantuan dari masyarakat yang datang untuk memberikan bantuan kepada kami, belum ada datang dari pemerintah,” ucapnya. “Kami sangat berharap untuk pemerintah lihat kami, kemarin Wakil Bupati Mimika sudah datang, coba Bupati juga datang lihat kami,” imbuhnya.


Sementara itu Sekretaris IPSS Taufiq Amiruddin, SE mengatakan bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua relawan kemanusiaan dan Pemuda Sulawesi Selatan baik yang terlibat langsung dan yang berdonasi untuk meringankan beban mereka yang terdampak musibah. Sungguh masyarakat di sini sangat membutuhkan bantuan ini,” ungkapnya. *bmh.or.id

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :3543198 Visitor
Hits :4076897 hits
Month :3525 Users
Today : 617 Users
Online : 6 Users


Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi