Jalin Kerja Sama Dengan Pemprov Jatim, STAIL Buka Program Kuliah Gratis

Posted on: 29 July 2020



Jawa Timur merupakan provinsi dengan Madrasah Diniyah yang cukup banyak. Tak mengherankan jika beberapa kota di Jawa Timur mendapat julukan kota santri. Tentu, keberadaan mereka banyak mewarnai kehidupan masyarakat Jatim.


Pemprov Jatim Gandeng STAIL


Dengan kondisi demikian, Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupaya memberikan layanan pendidikan bagi tenaga pengajar di Madin. Beasiswa yang telah ada sejak 2006 ini bekerjasama dengan puluhan kampus yang dipilih pemprov. Salah satunya STAI Luqman al Hakim. Harapannya, program ini bisa meningkatkan kualitas guru Madin yang akan berpengaruh pada kualitas madrasah tempat mereka mengajar.


STAIL sendiri ditunjuk untuk membuka Beasiswa S1 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam atau MPI. Calon Mahasiswa yang tertarik bisa melakukan pendaftaran antara tanggal 27 April – 20 Juni 2020 dengan melampirkan berkas seperti foto copy KTP Jatim, foto copy Ijazah SMA atau sederajat (termasuk satuan pendidikan muadalah dan paket c) dan lainnya.



Beasiswa Penuh untuk Guru Madrasah Diniyah


Tahun ajaran baru 2020-2021, telah terjalin kerjasa sama antara pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Timur dengan STAI Luqman al-Hakim, Surabaya. Bentuk kerja samanya, berupa pemberian beasiswa penuh bagi warga Jatim, yang ingin melanjutkan kuliah. Terutama yang berprofesi sebagai guru Madrasah Diniyah.


“Beasiswa yang diberikan full, mulai dari pendaftaran awal, sampai akhir kuliah,” ujar Ust. Ulil Multazam, Wakil ketua I, bidang akademik. Jumlah kuota penerimaan, lanjut ust. Ulil, itu sangat terbatas. Hanya 40-50 mahasiswa/mahasiswi. “Jadi untuk wagra Jatim yang ingin kuliah, harap segera mendaftarkan diri di STAI Luqman al-Hakim. Karena ini sudah detik-detik terakhir penutupan pendaftaran,” pungkasnya.


Sementara itu, Syahri Sauma, ketua tim panitia penerimaan mahasiswa baru STAI Luqman al Hakim menjelaskan, bagi masyarakat Jawa Timur yang memenuhi kriteria, bisa langsung mendaftar dengan menghubungi hotline Whatsapp di 0856 4813 9633 atau langsung mendaftar melalui link http://bit.ly/PMBSTAIL2020


Pendaftaran sementara waktu diprioritaskan melalui sistem online. Mengingat kondisi Surabaya yang masih berkategori zona merah pandemi Covid-19. Jadi pendaftar cukup mengakses pendaftaran dari rumah masing-masing, tidak perlu datang langsung ke sekretariat pendaftara. “Hal ini untuk memudahkan pendaftar, jadi tidak perlu datang ke kantor.” jelasnya.


STAI Luqman Al Hakim merupakan unit perguruan tinggi di bawah naungan yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya. Kampus yang beralamat di Jl. kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya ini, alumninya tersebar ke hampir seluruh wilayah Indonesia. Dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia, dari pulau Miangas hingga pula Rote, alumninya menebar kemanfaatan untuk umat, terutamadi bidang pendidikan dan dakwah Islam. Ayo bergabung. *stail.ac.id

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :3543166 Visitor
Hits :4076836 hits
Month :3528 Users
Today : 625 Users
Online : 15 Users


Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi