Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_slrb18gtt1i265im2o6452n6e3, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
BMH Salurkan Bantuan Koban Banjir Palangkaraya dan Malang

BMH Salurkan Bantuan Koban Banjir Palangkaraya dan Malang

Posted on: 17 November 2021

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah. Kiprah program BMH dari hasil pengelolaan zakat telah melintasi berbagai daerah di Indonesia. Program BMH meliputi pendidikan, dakwah, pemberdayaan ekonomi, sosial kemanusiaan dan sebagainya. Berikut ini kiprah BMH dalam moment bencana akhir-akhir ini.



Bantu Korban Banjir Palangka Raya


Musibah banjir melanda masyarakat Palangkaraya dari sore hingga pagi (15-16/11). Masyarakat pun harus mengambil sikap untuk menyelamatkan diri, seperti masyarakat Komplek Danau Rangas, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya.


“Alhamdulillah BMH segera turun dengan memberikan bantuan sembako an makanan siap saji kepada warga terdampak banjir, sekitar 50 Kepala Keluarga,” terang Kepala Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kalimantan Tengah, Nahrawi (16/11). Tercatat, BMH Kaltim selalu turun langsung membantu warga di setiap moment banjir.


Baca juga: Gerak Cepat BMH Bantu Korban Banjir Jember dan Gorontalo


Selain bantuan sembako BMH juga telah mendirikan posko untuk memudahkan penerimaan dan distribusi bantuan. Posko ini rencananya akan terus dibuka hingga banjir surut. Bahakan ada opsi diperpanjang, mengantisipasi efek atau dampak pasca bencana. Penyakit kulit, diare seringkali diderita korban bencana setelah bajir surut.


Atas bantuan BMH ini seorang warga bernama Mustiah mengaku bahagia. “Terimakasih kepada BMH yang cepet dateng berikan bantuan untuk kami. Semoga donatur BMH Allah berkahi semuanya,” ucapnya.



Komedian Kiwil Peduli Banjir Bersama BMH


Warga terdampak banjir bandang di Kampung Putih Kota Malang mendapat kunjungan dari komedian nasional, Kiwil dan Daus Mini, Senin (8/11). Dalam memberikan kepedulian kepada warga di lokasi terdampak, komedian tersebut sempat melakukan aksi sosial bersama komunitas sosial kemanusiaan dan tim yang diterjunkan dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH).


Selain mengunjungi warga terdampak banjir bandang di Kota Malang, sebelumnya Kiwil dan Daus mini juga berkunjung ke daerah terdampak di Kota Batu dengan memberikan bantuan berupa Alquran serta makanan. Selain itu, juga memberikan bahan material untuk membantu kembali warga yang tempat tinggalnya hanyut terseret banjir bandang.


Baca juga: Hidayatullah Menilai Permendikbud Kekerasan Seksual Cacat


Kiwil berharap Pemerintah Kota Malang segera menangani korban banjir bandang, sehingga warga bisa beraktifitas normal seperti pada saat belum terjadi bencana. Ruwiyanto, Koordinator Aksi dari Relawan BMH menyampaikan bahwa sejak dini tim terus bergerak membantu warga.


“Relawan BMH sudah menyebar untuk menyalurkan bantuan kepada warga, mulai makanan siap saji, selimut, sembako dan perlengkapan mandi untuk warga terdampak banjir bandang,” ucapnya. “Termasuk membantu membersihkan material bebatuan serta sampah yang dibawa arus banjir bandang,” imbuhnya.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6007115 Visitor
Hits :8256791 hits
Month :6195 Users
Today : 775 Users
Online : 17 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?