STAIL Raih Dua Penghargaan dari Kopertais Wilayah IV Surabaya

Posted on: 18 October 2021

Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam wil IV Surabaya baru-baru ini menggelar kegiatan Rapat Pimpinan PTKIS (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta) pada 12 – 14 Okt 2021 di Malang, Jawa Timur. Agenda tahunan yang dihadiri 162 pimpinan perguruan tinggi Islam swasta se Jawa Timur tersebut mengangkat tema ‘Penguatan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Lingkungan PTKIS Kopertais Wilayah IV Surabaya.



Kegiatan yang juga di hadiri Koordinator Kopertais IV sekaligus Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Masdar Hilmy dan Prof Dr. Suyitno Direktur (PTKI Pendis Kemenag RI) via online tidak hanya berupa seminar, rapat dan sharing antar pimpinan Perguruan Tinggi, tapi juga dimanfaatkan pihak Kopertais untuk memberikan penghargaan kepada perguruan tinggi Islam di wilayahnya dalam beberapa kategori.


Baca juga: BMH Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran dan Banjir


STAI Luqman al Hakim, sebagai salah satu anggota Kopertais Wil IV turut mendapat penghargaan. Bahkan, STAIL menerima penghargaan dalam dua kategori, yaitu sebagai Pengelola Jurnal Terakreditasi Sinta Indonesia dan sebagai Pengelola Pangkalan Data Perguruan Tinggi yang Lengkap. Kategori pertama diperoleh setelah tiga jurnal dari tiga prodi di STAIL terakreditasi Sinta. Adapun kategori kedua didapatkan karena STAIL aktif melengkapi datanya di Pangkalan Data Perguruan Tinggi Nasional (PDDIKTI).



Dr. Mashud, M.Si, ketua STAIL yang hadir dengan kemeja batik saat acara, menerima secara langsung penghargaan tersebut. Menurutnya, ini tak terlepas dari jajaran pengelola dan tim yang terus berupaya melakukan yang terbaik dalam mengemban amanah masing-masing. Beliau juga bertekad untuk terus mengawal STAIL agar menjadi kampus yang sesuai harapan masyarakat.


Baca juga: SMA Ar-Rohmah Putri Peringkat 3 Terbaik UTBK 2021


Selanjutnya, beliau menghimbau agar jajarannya menjadikan penghargaan ini sebagai pelecut semangat. “Semoga pencapaian ini membuat kita semakin tergerak menyelesaikan tugas-tugas yang ada.” Harap beliau.


STAIL Surabaya merupakan perguruan tinggi milik Hidayatullah yang fokus pada pengkaderan dai sarjana. Alumninya telah tersebar ke penjuru nusantara. Berjuang dan mengabdi di berbagai lembaga pendidikan Islam serta berdakwah di berbagai kalangan khususnya di daerah terdepan, pelosok Indonesia. Tersedia 4 jurusan pendidikan yakni Dakwah Komunikasi Penyiaran Islam, Pendidikan, PGMI, dan Ekonomi Syariah.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5209341 Visitor
Hits :6678359 hits
Month :2814 Users
Today : 137 Users
Online : 6 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi