BMH Launching Rumah Quran dan Bantu Lembaga Pendidikan

Posted on: 18 October 2021

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.



Launching Rumah Qur’an Al Qalam Pati


Program Rumah Qur’an yang didukung oleh BMH terus bertumbuh dan dipercaya serta diapersiasi umat. Hari ini (15/10), BMH sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional kembali kuatkan program Rumah Qur’an sebagai ikhtiar bersama berantas buta huruf Alquran.


“Alhamdulillah, hari ini kita launching sekaligus menyalurkan 12 Alquran dan iqra untuk support belajar anak-anak di Rumah Qur’an yang kita beri nama Rumah Qur’an Al Qalam yang beralamat di Perumahan Puri Permai Baru, Jalan Tidar No. 45 A Pati,” terang Koordinator BMH Perwakilan Jawa Tengah Gerai Pati, Mohammad Bahri.


Baca juga: SMA Ar-Rohmah Putri Peringkat 3 Terbaik UTBK 2021


Salah satu santri, Zahra sangat senang bisa belajar di Rumah Qur’an Al Qalam. “Disini kami bisa belajar Alquran bersama teman-teman, senang dan syukur bisa lebih semangat. Semoga bisa terus hingga bisa menghafal Alquran, ujar Zahra singkat. Setelah dilaunching beberapa orang tua santri juga mengusulkan agar bisa difasilitasi belajar Alquran untuk mereka. “Insyaallah, setelah ini BMH akan membuka tahapan belajar Alquran untuk orang dewasa,” pungkas Bahri.



Salurkan Alquran untuk Santri TPA di Karanganyar


Sebagai bentuk nyata membantu proses belajar-mengajar di lembaga pendidikan non formal serta dalam rangka menyambut hari santri nasional, Menara Qur’an bersama dengan Mitra Zakat BMH Karanganyar melakukan penyaluran mushaf Al-Quran kepada santri TPA Al-Fatah Bison yang berada di Dukuh Karangturi, Gondangrejo, Karanganyar, baru-baru ini.


Meskipun dalam suasana pandemi, namun anak-anak dan para ustadz serta ustadzah tetap semangat belajar Al Quran. Namun demikian mereka tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Sebagaimana diungkapkan Arief Ikhwani, selaku Ketua Mitra Zakat BMH Karanganyar.


Baca juga: BMH Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran dan Banjir


“Anak-anak TPA di sini rajin dan semangat dalam belajar Al-Quran, untuk itu kami sangat mendukung kegiatan mereka dengan menyalurkan mushaf Al-Quran, juga dalam rangka menyambut hari santri nasional pada bulan ini. Meraka juga patuh serta selalu memakai masker untuk menjaga kesehatannya,” ungkapnya.


Sementara itu, Farid (24), salah seorang ustadz yang mengajar di TPA tersebut mengucapkan terimakasih kepada Menara Qur’an dan Mintra Zakat BMH Karanganyar dan para donatur. “Dengan adanya sumbangan Al-Quran dari Menara Quran dan Mitra Zakat BMH Karanganyar ini, kami sangat terbantu dalam belajar dan mengajar. Kami sangat berterimakasih kepada Menara Quran dan Mitra Zakat BMH Karanganyar serta donatur, semoga mejadi amal jariyah ” kata Farid.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5209302 Visitor
Hits :6678192 hits
Month :2816 Users
Today : 137 Users
Online : 6 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi