BMH Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran dan Banjir

Posted on: 13 October 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dalam aksi sosialnya menggagas program bantuan kepada korban bencana alam. Belum lama ini, lembaga amil zakat di bawah naungan ormas Hidayatullah ini menyambangi dan menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Youtefa Papua dan korban banjir dan tanah longsor di Luwu. Berikut ini liputannya



Salurkan Bantuan Susu Bayi dan Sembako Korban Kebakaran


Kebaikan terus mengalir dan menyapa saudara kita yang diuji dengan musibah berupa kebakaran. Aksi kepedulian terus mengalir untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan para korban kebakaran di Youtefa Papua.


“Alhamdulillah pada hari ini (9/10) BMH dapat kembali menyapa saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Youtefa dengan membawakan susu bayi dan sembako, kemudian perlengkapan mandi, roti dan makanan ringan, deterjen dan lain sebagainya untuk mereka,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Sahriadi.


Baca juga: STAIL Surabaya Cetak Mahasiswa Kader Leader Profesional


Hal ini mengundang rasa bahagia dan terimakasih dari penerima manfaat. Di antaranya Bapak Mukhtar. “Terimakasih kepada BMH, semoga kebaikan ini diblas oleh Allah Ta’ala, kami sangat senang diperhatikan dan diberikan bantuan,” ungkapnya.


Bapak Mukhtar hidup bersama istri dan empat anak serta saudaranya serta orang tua. Kini mereka harus sabar dan tabah tinggal di pengungsian bersama korban kebakaran lainnya.



Kirim Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Luwu


Banjir bandang dan longsor yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Luwu Sulawesi-Selatan sebabkan kerusakan yang tidak bisa dibilang ringan. Hingga hari ini, Kamis, 7/10/2021, banjir yang terjadi belum sepenuhnya surut. Hal itu seperti terjadi di Desa Pompengan, Kecamatan Lamasi Timur.


“Di situ beberapa rumah warga masih terisolir oleh genangan air,” terang Koordinator Tim Aksi Peduli BMH – SAR Hidayatullah di Luwu, Rahmat. Akibatnya tidak sedikit warga yang kini masih mengungsi, karena rumahnya belum bisa ditempati.


Baca juga: BMH Kembali Salurkan Beras untuk Santri Penghafal Quran


“Sebabnya, banjir bandang tidak hanya merusak rumah warga, tetapi juga menghanyutkan perabot di rumah-rumah mereka,” tambah Rahmat. BMH bersama Tim Relawan, sejak hari pertama telah memberikan respon dengan melakukan evakuasi, menyalurkan bantuan logistik, serta membantu warga dalam aksi bersih-renovasi rumah dan masjid terdampak hingga hari ini.


“Kita harus sinergi, bahu membahu membantu saudara kita yang terkena musibah banjir dan tanah longsor, terlebih sampai saat ini belum seutuhnya banjir surut dan genangan di beberapa titik masih mengisolir sebagian saudara kita,” ungkap Kadir, Kepala BMH Perwakilan Sulsel.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5209307 Visitor
Hits :6678218 hits
Month :2816 Users
Today : 137 Users
Online : 4 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi