BMH Giatkan Dakwah dengan Dirikan Rumah Quran Hidayatullah

Posted on: 17 September 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) adalah lembaga yang menghimpun dana zakat, infaq, sedekah, kemanusiaan, dan CSR perusahaan, serta mendistribusikannya melalui program pendidikan, dakwah, sosial, dan ekonomi secara nasional. Kantor layanan LAZNAS BMH hadir di 30 propinsi, dengan gerai BMH ada di 66 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Salah satu program dakwahnya adalah mendirikan Rumah Quran Hidayatullah (RQH).



Dirikan Rumah Qur’an di Deli Serdang


Penguatan dakwah langsung ke masyarakat melalui pendirian Rumah Quran terus digalakkan oleh BMH. “Alhamdulillah kembali BMH dapat dirikan Rumah Quran, kali ini di Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib (15/9).


Rumah Qur’an ini bisa diresmikan atas kebaikan dari Bapak Syahril Anwar beserta keluarga. “Beliau adalah pemilik rumah yang ikhlas menjadikan rumahnya sebagai pusat belajar mengaji anak anak desa dan warga. Harapannya keberkahan dan kebaikan senantiasa melimpahi kehidupan beliau bersama seluruh keluarga,” imbuh Lukman.


Baca juga: BMH Dukung Pembangunan Pesantren dan Sarana Ibadah


Dalam persemian Rumah Qur’an ini BMH bekerjasama dengan DPD Hidayatullah Deli Serdang. “Semoga dengan hadirnya Rumah Qur’an ini tingginya ketidakmampuan masyarakat membaca Alquran dapat diatasi secara bertahap dan pasti.


“Ini menjadi keperihatinan kami di BMH dan Hidayatullah, sehingga hadirnya Rumah Qur’an di lingkungan masyarakat sebagai solusi jadikan masyarakat bisa membaca Alquran,” tutup Luqman. Dengan demikian telah ada 14 Rumah Qur’an yang didirikan dan turut digagas oleh BMH Perwakilan Sumut.



Dirikan Rumah Quran di Pelalawan


Laznas BMH sebagai lembaga yang dipercaya pemerintah dan umat dalam mengelola dana zakat, infaq sedekah dan wakaf terus menghadirkan kebaikan-kebaikan bagi umat. Diantanya melalui Rumah Qur’an.


“Alhamdulillah hari ini (9/9) resmi telah berdiri Rumah Quran Hidayatullah di Desa Kiyab Jaya Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan-Riau,” terang Kepala BMH Perwakilan Riau, M. Tauhid. Di desa tersebut BMH mendapatkan lahan wakaf seluas 700 meter persegi, namun karena kondisinya masih semak belukar maka belum bisa dimanfaatkan lansung untuk kegiatan pendidikan.


Baca juga: Program IMS Hidayatullh Sasar Pemulung dan Napi Lapas


“Sementara warga menghibahkan rumahnya tanpa batas waktu yang digunakan untuk kegiatan pembinaan Alquran anak-anak dan masyarakat umum,” imbuh Tauhid. DIharapkan rumah ini dapat maksimal dalam pendidikan Alquran anak-anak. “Sejak dibangun belum pernah saya tempati rumah ini, silahkan dipakai untuk anak-anak dan warga disini yang mau belajar Alquran, semoga ini bermanfaat dan menjadai keberkahan bagi keluarga saya,” ungkap Pak Abu Aqil sang pemilik rumah.


Ustadz Rifki bertugas mengawal berdirinya RQ yang ada di Pelalawan ini. Ia merasa bahagia mendapatkan amanah untuk mengelola RQ ini. “Alhamdulillah semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan baik dan berharap dukungan dan doanya sehingga RQ ini dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5189066 Visitor
Hits :6634509 hits
Month :2848 Users
Today : 98 Users
Online : 10 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi