Penugasan 35 Kader Dai Sarjana STAIL ke Penjuru Indonesia

Posted on: 13 September 2021

Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al-Hakim (STAIL) Surabaya, Jawa Timur, mengirim sebanyak 35 lulusannya tahun ini ke penjuru Nusantara. Kampus salah satu Perguruan Tinggi Hidayatullah (PTH) yang memiliki tagline The Leader University ini melakukan penugasan ini pada Sabtu (11/9/2021).



Dr. Mashud, M.Si, ketua STAIL dalam keterangannya, mengatakan sudah menjadi komitmen dari pengelola Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al-Hakim Surabaya, mengirim lulusannya ke seluruh pelosok Nusantara, guna memberi pencerahan di masyarakat.


"Proses pembinaan di masa pandemi ini penuh dengan lika-liku. Alhamdulillah bisa dilalui hingga hari penugasan kader dai bisa dilaksanakan," kata Mashud.


Baca juga: BMH Tutup Muharram dengan Salurkan Sembako untuk Santri


Untuk tahun akademik ini, STAIL mengirim sebanyak 35 sarjana muda. Disebar dari ujung Barat Indonesia, Aceh, hingga ke ujung Timur, Papua. Lebih lanjut, Mashud mengharap, meski dalam suasana yang serba sulit seperti ini, para alumni tetap berusaha memberikan kiprah yang maksimalis di masyarakat, hingga benar-benar merasakan keberadaan para alumnus di tengah-tengah mereka.



"Justru dalam kondisi seperti inilah, masyarakat sangat butuh pencerahan. Wa bil khusus santapan rohani, sehingga jiwa mereka kuat dalam menghadapi segala jenis cobaan, tak terkecuali pandemi seperti saat ini," ulasnya.


Baca juga: Hidayatullah Balikpapan Gelar Pernikahan Mubarak 50 Pasang


Acara wisuda dan penugasan kader dai sendiri di selenggarakan di aula lantai empat kampus Hidayatullah Surabaya ini dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.


Para wisudawan tidak diperkenankan didampingi oleh wali dan dapat dikuti secara virtual. Adapun di lokasi acara hanya dihadiri oleh civitas akademika STAIL, dan perwakilan dari Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5189084 Visitor
Hits :6634563 hits
Month :2848 Users
Today : 97 Users
Online : 8 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi