BMH Salurkan Ribuan Hewan Qurban Muslim Pedalaman Papua

Posted on: 31 July 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) merupakan amal dan badan usaha di bawah naungan Hidayatullah. Lembaga amil zakat ini menghimpun dana zakat, infaq, sedekah, kemanusiaan, dan CSR perusahaan, serta mendistribusikannya melalui program pendidikan, dakwah, sosial, dan ekonomi secara nasional. BMH telah hadir di semua propinsi seluruh Indonesia. Berikut ini kiprah BMH dalam moment hari raya Idul Adha beberapa waktu lalu.



Daging Qurban untuk Muslim Holtekamp Jayapura


BMH dengan kekuatan jaringan yang dimiliki dapat menjangkau wilayah Timur Tanah Air, yakni Jayapura Papua. Dalam moment hari raya Idul Adha, BMH perwakilan Papua bersama para donatur menyalurkan hewan kurban ke pedalaman Papua. Tepatnya ke Holtekamp.


“Alhamdulillah BMH juga hadir di Jayapura, berikan kebahagiaan melalui momentum qurban kepada para petani, pekerja tambak, dan juga para santri yang ada di Pesantren Hidayatullah Holtekamp,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Sahriadi belum lama ini.


Baca juga: Pandemi Momentum Konsolidasi Keumatan dan Kebangsaan


Qurban yang langsung dipandu oleh dai tangguh BMH, Ustadz Maryudi Kurnia itu berjalan penuh kekeluargaan dan keakraban. Kebahagiaan dan binar keceriaan nampak di wajah umat muslim Holtekamp yang mengikuti kegiatan. Moment yang ditunggu-tunggu setahun sekali ini benar-benar menjadi perekat kerukunan muslimin Papua


“Qurban ini bahagiakan warga dan penerima manfaat, disaat yang sama juga kuatkan persaudaraan di antara kita semua,” tutur Ustadz Maryudi. Sementara itu seorang warga, Muhammad Iqbal mengungkapkan kebahagiaannya usai menerima daging dari BMH. “Terimakasih BMH, kita bisa menikmati daging sapi segar hari ini. Luar biasa,” ucapnya dengan senyum lebar.



Qurban Tanpa Batas Bahagiakan 4.100 Jiwa di Papua


Kebaikan kaum Muslimin terus membara di tengah Pandemi, termasuk hingga ke Bumi Cenderawasih Papua. Wabah yang melanda hampir dua tahun tak menyurutkan niat untuk berbagi dengan sesama. Keterbatasan tak menghalangi umat muslim untuk berkurban. BMH Perwakilan Papua bersama muhsinin Papua terus hadir mensyiarkan ibadah kurban di bumi Papua.


“Alhamdulillah kebaikan kaum Muslimin terus mengalir. Melalui Program Qurban Tanpa Batas ibadah qurban telah menjangkau dan membahagiakan 4.100 jiwa di Papua. Ini adalah ketaatan kaum Muslimin yang membahagiakan sebagian Muslim lainnya,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Sahriadi (30/7).


Baca juga: BMH Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak PPKM


Daging qurban yang menjangkau 4.100 jiwa itu bersumber dari amanah kaum Muslimin berupa 35 ekor sapi dan 33 ekor kambing. Amanah qurban itu membahagiakan masyarakat di berbagai daerah di Papua, seperti Bupul Indah, Distrik Eligobel, Kampung Gudang Arang, komunitas mualaf di Nabire, Timika, dan Merauke.


“Semua merasa bahagia dengan kepedulian kaum Muslimin melalui ibadah qurban. Mulai dari mualaf lokal, para warga transmigrans, para pekerja sektor informal, hingga generasi muda yang belajar di pesantren-pesantren,” tutup Sahriadi. Semoga kiprah BMH membawa keberkahan bagi umat muslim Indonesia.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5170872 Visitor
Hits :6599327 hits
Month :2614 Users
Today : 157 Users
Online : 6 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi