Muh Fawwaz Arib Juara KSN yang Hafal 3 Juz Al Quran

Posted on: 7 January 2021

Masih ingat dengan ananda Muhammad Fawwaz Arib? Yups, siswa kelas 6D SD Luqman Al Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya ini adalah siswa yang istimewa. Berprestasi di bidang akademik yang juga penghafal Al Quran.



Prestasi terakhir yang dia raih adalah medali emas Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 bidang IPA. Tak berlebihan kiranya jika siswa yang memiliki hafalan Al Quran 3 juz ini kita nobatkan sebagai Student of The Week. Berikut ini adalah data dan fakta menarik tentang ananda Fawwaz Arib. Check it out.


1. Mulai tertarik pada dunia Sains ketika duduk di kelas 3. Fawwaz merupakan salah satu dari sekian banyak siswa yang angkat tangan ingin mengikuti kelas pembinaan Sains - IPA


2. Orang tua ananda Fawwaz Arib merasa terkejut ketika mengetahui anaknya memiliki ketertarikan pada dunia Sains lolos mengikuti kelas pembinaan Sains di sekkolah. Mereka merasa surprise karena menganggap putranya memiliki kemampuan yang tergolong biasa-biasa saja.


3. Berkat ketekunan, kerja keras, disiplin, dan tentunya dukungan doa dari orang tua serta kerjasama tim sekolah, ananda Fawwaz Arib mulai menunjukkan potensi dan prestasi. Pelan tapi pasti, siswa yang tergolong irit bicara ini mulai memenangkan tropy dan medali di kejuaraan dan kompetisi tingkat regional.


4. Jalan menuju kampiun medali Emas KSN 2020 sunguh panjang nan berliku. Saat babak penyisihan tingkat Propinsi Jawa Timur, Mapel biologi menjadi PR besar bagi Fawwaz. Bersama tim pembina, Fawwaz harus menyelesaikan 14 bab dalam satu minggu. Berkat dukungan orang tua, kerja keras serta kontrol ketat dari tim pembina target ini berhasil diselesaikan dengan baik.


5. Ketika lolos masuk babak nasional, dukungan dari orang tua sungguh luar biasa. Qiyamullail dan doa terus dipanjatkan. Porsi sholat Tahajud yang biasanya 2 rakaat, ditambah menjadi 4 hingga 6 rakaat. Sungguh perjuangan yang tidak biasa bagi siswa usia SD.


6. Hasil tidak akan pernah mengingkari usaha yang telah dilakukan. Alhamdulillah, akhirnya ananda Fawwaz Arib berhasil meraih maksimal, membawa pulang medali emas KSN 2020. Membawa pulang kebanggaan bagi orang tua, tim pembina, serta seluruh guru SD Luqman Al Hakim Pesantren Hidayatullah Surabaya.


Teruslah berjuang wahai generasi penerus peradaban Islam. Bawalah cahaya Islam ke seantero penjuru dunia. Jangan pernah berhenti, karena engkau telah memilih jalan prestasi sebagai jalan dakwah terbaik. *www.integral.sch.id 

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5189099 Visitor
Hits :6634613 hits
Month :2849 Users
Today : 97 Users
Online : 6 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi